kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pasar merespon negatif Christine Lagarde sebagai Gubernur ECB, EURGBP melemah


Kamis, 04 Juli 2019 / 22:40 WIB
Pasar merespon negatif Christine Lagarde sebagai Gubernur ECB, EURGBP melemah

Berita Terkait

Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar Christine Lagarde menjadi calon pengganti Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi membuat pasangan EUR/GBP bergerak cenderung melemah. Meski, mengutip Bloomberg di pasar spot pukul 20.50 WIB, pasangan mata uang EUR/GBP tercatat menguat 0,02% ke 0,8971.

Analis Monex Investindo Futures Andian Widjaya mengatakan, pelaku pasar merespon kurang baik Christine Lagarde yang menjadi calon pengganti Mario Draghi.


"Pasar berpandangan negatif pada kebijakan Christine yang cenderung melakukan stimulus pada kebijakan perbankannya dan melemahkan euro," kata Andian, Kamis (4/7).

Namun, Andian memproyeksikan pelemahan euro terhadap poundsterling hanya berlangsung sesaat karena sentimen kejutan dari Christine Lagarde.

"Kekhawatiran Brexit dan data ekonomi Inggris yang melemah masih akan menekan poundsterling untuk jangka waktu panjang," kata Andian.

Sehingga, Andian memproyeksikan euro akan masih akan menguat di perdagangan Jumat (5/7).

Secara teknikal Anidan menganalisis indikator MA cenderung naik, MACD dalam area positif, Stochastic menunjukkan sinyal turun tetapi tidak signifikan dan RSI stabil di level 46.

Andian merekomendasikan buy di rentang harga support 0,8875-0,8920 dan resistance di 0,9000-0,9100.




TERBARU

Close [X]
×