kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ORI024 Dipasarkan, Ini Cara Mitra Distribusi Tarik Minat Investor


Selasa, 10 Oktober 2023 / 08:51 WIB
ORI024 Dipasarkan, Ini Cara Mitra Distribusi Tarik Minat Investor
ILUSTRASI. Obligasi Negara Ritel ORI024.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI024 diperkirakan akan mendapatkan respon yang positif dari investor. Kupon yang tinggi dan risiko investasi yang rendah menjadi pemicunya.

Head of Investment Business Bank Commonwealth Daniel Arifin mengatakan, penerbitan ORI024 akan kembali memperoleh respons positif dan minat yang cukup tinggi dari investor dalam negeri.

Tingkat kupon ORI024, masing-masing sebesar 6,10% (tenor 3 tahun) dan 6,35% (tenor 6 tahun) masih menjadi daya tarik utama bagi calon investor.

Baca Juga: Resmi Ditawarkan, ORI024 Cetak Penjualan Rp 715,42 Miliar

"Secara tingkat risiko juga relatif rendah karena dijamin oleh pemerintah, dan tingkat kupon ini pun lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri ORI sebelumnya yaitu ORI023," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (9/10).

Daniel juga meyakini tren meningkatnya pengeluaran masyarakat jelang akhir tahun juga tidak memberikan efek terhadap permintaan atas instrumen ini.

Menurutnya, investor telah memiliki alokasi tersendiri untuk porsi dana yang akan diinvestasikan dalam jangka waktu tertentu, termasuk salah satunya ke produk SBN Ritel.

"Kami melihat bahwa tren peningkatan pengeluaran masyarakat pada akhir tahun tidak akan memberi pengaruh besar terhadap minat investor untuk ORI024 ini," katanya.

Untuk menambah minat investor, Daniel menuturkan Bank Commonwealth melakukan promosi dan sosialisasi melalui media.

Baca Juga: ORI 024 Kupon 6,10% dan 6,3% Ditawarkan Mulai Hari Ini (9/10), Ini Cara Investasinya

Pihaknya juga menggelar program cashback hingga Rp 30 juta untuk nasabah yang membeli ORI023 menggunakan CommBank SmartWealth.

EVP Corporate Communication BCA Hera F. Haryn juga menilai minat masyarakat tetap tinggi. Ini merujuk pada penerbitan-penerbitan sebelumnya yang mendapat perhatian dari masyarakat, sehingga BCA melihat kembali tingginya antusiasme masyarakat terhadap ORI024.

Terlebih dengan sifatnya yang dapat diperdagangkan di pasar sekunder dengan harga kompetitif. Sehingga hal ini menjadi salah satu daya tarik.

Oleh sebab itu, pihaknya pun juga berupaya menggeber minat dengan memastikan dana penjualan diterima dalam dua hari bursa.

Baca Juga: ORI024 Diterbitkan dalam Dua Seri, Ini Besaran Kuponnya

Selain itu promo bebas biaya transaksi pasar sekunder melalui fitur Welma di aplikasi myBCA dan dapat dijadikan agunan kredit modal kerja dan kredit lainnya.

"Bagi investor yang ingin memesan ORI024, dapat melakukan pemesanan melalui fitur Welma di aplikasi myBCA dan website KlikBCA Individu," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×