kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

NFC Indonesia (NFCX) Membidik Pendapatan Rp 11 Triliun Tahun Ini


Rabu, 13 Juli 2022 / 20:42 WIB
NFC Indonesia (NFCX) Membidik Pendapatan Rp 11 Triliun Tahun Ini
ILUSTRASI. NFC Indonesia (NFCX) membidik pertumbuhan pendapatan 24% tahun ini.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten teknologi, PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) mengincar pendapatan sebesar Rp 11 triliun tahun ini. Target tersebut naik 24% ketimbang realisasi pendapatan tahun lalu. 

Group Head Corporate Finance NFC Indonesia, Stanley Tjiandra optimistis target tersebut dapat tercapai. Hal ini tercermin dari kinerja NFC Indonesia pada kuartal pertama 2022 ini. 

"Kalau melihat dari kinerja kami kuartal pertama ini harusnya target kami bisa tercapai, pertumbuhan di kuartal satu sekitar 23% dari sisi pendapatan," kata Stanley dalam paparan publik virtual, Rabu (13/7). 

Baca Juga: Gaet Alfamart dan Euronet, NFC Indonesia Rilis Voucher Netflix Pertama di Indonesia

NFCX membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 2,63 triliun di kuartal pertama tahun ini. Capaian ini tumbuh 23,60% secara tahunan dari Rp 2,21 triliun. 

Sementara dari sisi bottom line, NFCX mencatatkan laba bersih periode berjalan mencapai Rp 30,37 miliar. Nilai tersebut menyusut dari akhir Maret 2021 di Rp 32,17 miliar. 

Entitas Grup Kresna ini mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp 200 miliar untuk tahun ini yang berasal dari kas internal. 

Baca Juga: NFC Indonesia (NFCX) Perkuat Lini Bisnis Distribusi Barang

Lebih lanjut, Stanley menjelaskan dari segmen bisnis motor listrik Volta, NFC Indonesia menargetkan bisa memproduksi 10.000 unit. Sampai saat ini, NFCX sudah punya sekitar 2.546 motor. 

NFCX menilai, saat ini masyarakat masih ragu untuk memiliki motor listrik lantaran kurangnya fasilitas pengisian daya baterai. Melihat peluang itu, NFC juga berencana menambah stasiun pengisian baterai. 

"Target kami setiap radius 7 kilometer akan ditemukan satu battery exchange stasion (SGB) dari Volta. Jadi orang yang pakai motor listrik tidak perlu khawatir lagi," pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×