kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasib reverse stock ELTY di tangan OJK


Selasa, 10 Juli 2018 / 20:23 WIB
Nasib reverse stock ELTY di tangan OJK
ILUSTRASI. Investor Tolak Reverse Stock ELTY


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tolak rencana reverse stock PT Bakrieland Development (ELTY), investor yang tergabung dalam forum investor ELTY (Forty) melakukan audiensi ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Senin (9/7).

Ketua Anggota Forty Hidayat mengungkapkan, saat melakukan audiensi, OJK sempat terkejut melihat data-data yang disampaikan forum investor tersebut. Investor juga menganggap OJK merespon audiensi dengan serius.

"Dari pihak OJK yang hadir lengkap, mulai dari staf paling atas (Kepala Departemen Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen) hingga staf paling bawah. Saya lihat ini respon positif," kata Hidayat kepada Kontan, Selasa (10/7).

Selanjutnya, Forty menyerahkan segala keputusan kepada OJK. Sayangnya, OJK belum bisa memberikan kepastian berapa lama data-data tersebut dapat ditindaklanjuti.

"Saya rasa, OJK akan cukup adil sebagai regulator dan pengawas. Mereka akan berusaha adil kepada stakeholder dalam hal ini emiten dan investor," ujarnya.

Hidayat mengatakan, usai melakukan audiensi dengan Forty pihak OJK akan melakukan klarifikasi dengan emiten. Ini penting bagi otoritas agar dapat bersikap adil. "OJK bilang akan panggil emiten dan lakukan klarifikasi. Sehingga ini akan butuh waktu lama untuk otoritas bisa menilai," jelasnya.

Selama belum ada keputusan dari OJK, dipastikan ELTY belum dapat melaksanakan reverse stock. "Bola dan kendali sekarang ada OJK dan otoritas sekarang menjadi perhatian karena mereka adalah wasitnya," tandas Hidayat.

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK Fahri Hilmi mengungkapkan, pihaknya masih dalam proses menanggapi prooses audiensi dengan Forty, Senin (9/7) lalu. "Untuk hal hal yang masih dalam proses, saya tidak bisa berkomentar," kata Fahri kepada Kontan, Selasa (10/7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×