kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45979,15   -10,44   -1.05%
  • EMAS999.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kepemilikan saham Morgan Stanley di Sumber Alfaria (AMRT) meningkat


Minggu, 20 Juni 2021 / 19:39 WIB
Kepemilikan saham Morgan Stanley di Sumber Alfaria (AMRT) meningkat
ILUSTRASI. Kepemilikan saham Morgan Stanley & Co International Plc. (MSIP) di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) meningkat.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepemilikan saham Morgan Stanley & Co International Plc. (MSIP) di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) meningkat. Pada 17 Juni 2021, AMRT melaporkan telah menerima surat dari Morgan Stanley terkait laporan kepemilikan saham, dimana MSIP telah melakukan pengalihan saham AMRT.

Mengutip keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Jumat (18/6), Morgan Stanley melakukan pengalihan (transfer –in) sebanyak 3,2 miliar saham AMRT. Tomin Widyan, Sekretaris Perusahaan Sumber Alfaria Trijaya menyebut, transaksi ini bertujuan untuk pengalihan saham antara sekuritas. Transaksi ini dilakukan pada Rabu (9/6).

Pada hari yang sama, Morgan Stanley juga melaporkan telah menjual 2,50 juta saham pengelola waralaba minimarket Alfamart ini. Tomin menjabarkan, penjualan dilakukan di harga jual Rp  927,258 per saham. Hitungan Kontan.co.id, transaksi ini bernilai Rp 2,32 miliar.

Baca Juga: Daya beli masyarakat membaik, saham-saham ritel ini bisa dicermati

Penjualan yang dilakukan Morgan Stanley disebut untuk tujuan divestasi . Setelah transaksi ini, kepemilikan Morgan Stanley di tubuh AMRT berubah cukup signifikan. Sebelum transaksi, kepemilkan MSIP di AMRT hanya 429,01 juta saham atau setara 1,03%. Setelah transaksi, kepemilkan Morgan Stanley di tubuh AMRT menjadi 3,62 miliar atau setara 8,73%.

Pada Jumat (11/6), Morgan Stanley juga melaporkan telah menjual 294,88 juta saham AMRT dengan harga jual Rp 1.103,34 per saham. Hitungan Kontan.co.id, transaksi ini bernilai Rp 325,25 miliar. Transaksi ini bertujuan untuk divestasi dengan kepemilikan saham secara langsung.

Adapun setelah transaksi, Morgan Stanley mengempit 3,24 miliar saham AMRT atau setara dengan 7,81%, dari sebelumnya sebanyak 3,44 miliar saham atau setara 8,52%.

 

 

Selanjutnya: Saham-saham ini banyak diburu asing saat IHSG merah membara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×