kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,81   2,76   0.34%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Melantai di bursa pekan depan, Archi Indonesia akan gunakan kode saham ARCI


Selasa, 22 Juni 2021 / 20:42 WIB
Melantai di bursa pekan depan, Archi Indonesia akan gunakan kode saham ARCI
ILUSTRASI. Tambang emas Toka Tindung oleh PT Archi Indonesia di Minahasa, Sulawesi Utara.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Archi Indonesia Tbk bakal meramaikan bursa dengan melakukan penawaran umum perdana (IPO) pada pekan depan.

Adi Pratomo Aryanto, Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 1 Bursa Efek Indonesia mengatakan seluruh syarat pencatatan efek calon perusahaan tercatat sebagaimana diatur dalam Peraturan Bursa Nomor I-A tentang pencatatan saham dan efek Bersifat ekuitas selain saham yang diterbitkan oleh perusahaan
Tercatat telah dipenuhi oleh calon perusahaan tercatat.

"Maka pencatatan Efek Perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 28 Juni 2021 dengan menggunakan kode ARCI," katanya dalam keterbukaan informasi, Selasa (22/6).

Baca Juga: Archi Indonesia terus berupaya menggandakan kapasitas pabrik pengolahan

Sebagai informasi, perusahaan ini akan menggelar penawaran umum saham perdana alias initial public offering  dengan harga penawaran awal di kisaran Rp 750-Rp 800 per saham.

Masa penawaran awal berlangsung sejak 22 Juni 2021 hingga 24 Juni 2021. Melalui IPO, perusahaan tambang pure-play emas (pure-play gold producer) ini akan melepas sebanyak-banyaknya 3,72 miliar saham baru atau setara 15% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Adapun harga penawaran akhir ditetapkan sebesar Rp 750 per saham.

Jika dihitung, dana segar yang didapat Archi Indonesia minimal sebesar Rp 2,79 triliun dari gelaran IPO ini. Archi Indonesia pun telah menggandeng PT BNI Sekuritas, PT Citigroup Sekuritas Indonesia, PT Credit Suisse Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dari aksi korporasi ini.

Selanjutnya: Simak rekomendasi saham emiten tambang emas dari analis berikut

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×