kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS961.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Medikaloka Hermina (HEAL) revisi jumlah penerbitan saham baru jadi 208,11 juta saham


Rabu, 04 November 2020 / 08:49 WIB
Medikaloka Hermina (HEAL) revisi jumlah penerbitan saham baru jadi 208,11 juta saham
ILUSTRASI. Hermina Tower - RS Hermina PT Medikaloka Hermina Tbk HEAL


Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola rumah sakit, PT Medikaloka Hermina Tbk akan melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Emiten dengan kode HEAL itu berencana melepas sebanyak-banyaknya 208,11 juta saham baru atau sekitar 7% dari modal ditempatkan dan disetor.

Jumlah penerbitan saham baru tersebut diumumkan dalam keterbukaan informasi, Rabu (4/11). Oleh karenanya, pengumuman ini mengubah rencana HEAL sebelumnya yang akan melepas 297,3 juta saham baru atau setara 10% dari modal ditempatkan dan disetor.

Dengan ditambahkannya modal ditempatkan sebanyak-banyaknya 7% itu, jumlah saham yang dikeluarkan oleh HEAL akan menjadi lebih banyak.

Baca Juga: Dua emiten rumah sakit, HEAL dan SAME cari dana segar di bursa, bagaimana prospeknya?

"Pemegang saham berpotensi mengalami penurunan persentase kepemilikan (dilusi) sebanyak-banyaknya 6,54%,"  jelas manajemen HEAL dalam keterbukaan informasi, Rabu (4/11).

Akan tetapi, lanjut manajemen, jumlah saham yang dimiliki oleh pemegang saham sebelum dan sesudah penerbitan saham baru tidak akan mengalami perubahan.

Untuk melancarkan aksi korporasi itu, HEAL akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, 10 November 2020.

Berikut jadwal lengkapnya:

- Pengumuman RUPSLB di situs web BEI, KSEI, dan Perseroan: 2 Oktober 2020

- Pengumuman Keterbukaan Informasi terkait PMTHMETD di situs web BEI dan Perseroan: 2 Oktober 2020

- Daftar Pemegang Saham yang Berhak Hadir dalam RUPSLB: 16 Oktober 2020

- Pemanggilan RUPSLB di situs web BEI, KSEI, dan Perseroan: 19 Oktober 2020

- Penyelenggaraan RUPSLB: 10 November 2020

- Pengumuman ringkasan hasil RUPSLB di situs web BEI, KSEI, dan Perseroan : 12 November 2020

Terkait harga pelaksanaan, manajemen HEAL belum menentukan angka tertentu, yang jelas pihaknya akan mengacu pada peraturan BEI yaitu, paling sedikit 90% dari rata-rata harga penutupan saham selama kurun waktu 25 hari bursa berturut-turut di pasar reguler sebelum tanggal permohonan pencatatan saham tambahan hasil PMTHMETD.

Baca Juga: Akan private placement, Medikaloka Hermina (HEAL) terbitkan 297,3 juta saham baru

Selain itu,  tidak  lebih rendah dari batasan harga terendah (minumum) atas saham yang dapat diperdagangkan di pasar reguler dan pasar tunai.

Manajemen berharap aksi private placement ini dapat memperkuat struktur permodalan perusahaan. Di sisi lain,  dapat memenuhi kebutuhan modal kerja dan belanja modal untuk pengembangan usaha, serta meningkatkan likuiditas saham yang ada di bursa.

Sekadar informasi, hingga penutupan perdagangan Selasa (3/11) saham HEAL berada di harga Rp 3.110. Harganya meningkat 35,22% sejak enam bulan terakhir. Akan tetapi jika dilihat sejak awal tahun, harga saham HEAL terkikis 13,13%.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×