kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau Investasi Kripto? Ikuti Tips Daftar Akun Bitcoin Ini!


Selasa, 17 Mei 2022 / 15:02 WIB
Mau Investasi Kripto? Ikuti Tips Daftar Akun Bitcoin Ini!
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Sebelum mulai investasi Bitcoin, Anda perlu mendaftar akun Bitcoin di platform exchange terlebih dahulu. Platform exchange ini nanti bisa Anda gunakan untuk membeli, menyimpan, atau menukar Bitcoin dan aset kripto lainnya yang Anda miliki.

Dalam memilih platform exchange Bitcoin, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Yang paling penting adalah, pastikan bahwa platform exchange tersebut terjamin keamanannya dan memiliki izin dari Bappebti untuk beroperasi secara legal di Indonesia. Selain itu, pastikan juga bahwa aset kripto yang ada di platform exchange pilihan Anda memiliki reputasi dan performa yang baik.

Anda juga bisa melihat terlebih dahulu review yang membahas platform exchange tersebut, untuk memastikan keamanannya, dan bagaimana pengalaman para penggunanya. Setelah melakukan riset yang cukup lengkap tentang fitur dan keamanan platform exchange pilihan Anda, saatnya Anda mengikuti tips daftar akun Bitcoin ini dan mulai investasi Bitcoin!

1. Mulai registrasi
Setiap platform exchange memiliki prosedur pendaftaran akun yang berbeda-beda. Tapi secara umum, Anda perlu menyiapkan data diri berupa:
- alamat email
- nama lengkap
- foto KTP
- foto selfie bersama KTP

Selain itu, Anda juga akan diminta untuk membuat password. Pastikan kalau password Anda mudah diingat, tapi tidak mudah ditebak. Misalnya, hindari menggunakan tanggal lahir sebagai password, karena informasi tersebut mudah ditebak dan dicari tahu. Coba gunakan pola tertentu, nama karakter dari film favorit, atau hal lain yang mudah Anda ingat tapi tak banyak orang ketahui.

Simpan informasi login tersebut untuk Anda sendiri, dan jangan mudah memberikan informasi tersebut pada orang lain!

2. Atur Dompet dan Metode Pembayaran
Setelah akun Anda aktif, Anda bisa menambahkan metode pembayaran untuk mulai membeli Bitcoin. Setiap platform exchange mendukung metode pembayaran yang berbeda-beda. Anda bisa menambahkan rekening bank, kartu kredit, atau e-wallet sesuai yang Anda miliki dan yang didukung oleh platform exchange Anda.

Setelah itu, Anda bisa mengaktifkan Dompet Bitcoin. Sama seperti dompet yang biasa Anda gunakan, dompet kripto ini nanti bisa Anda gunakan untuk menyimpan Bitcoin, maupun menukar Bitcoin dengan rupiah atau aset kripto lain. Silakan ikuti langkah pengaturan dompet di platform exchange pilihan Anda.
 

3. Mulai transaksi Bitcoin Anda
Setelah menyelesaikan pengaturan Dompet dan metode pembayaran, Anda bisa menyetor dana ke Dompet tersebut dalam bentuk rupiah. Lalu, Anda bisa menukar rupiah tadi dengan Bitcoin atau aset kripto lainnya.

Kalau investasi Bitcoin sudah mencapai jumlah tertentu, dan Anda ingin menukar Bitcoin tadi ke mata uang rupiah, Anda bisa menjual Bitcoin tersebut. Bitcoin tersebut akan dikonversi ke rupiah, lalu akan dimasukkan ke Dompet di akun exchange Anda. Selanjutnya, Anda bisa mentransfer hasil penjualan Bitcoin tadi ke rekening bank Anda.

Pilih platform exchange yang terpercaya sebelum mendaftar akun Bitcoin!

Setelah memahami cara untuk mendaftar akun Bitcoin, kini saatnya Anda untuk mulai berinvestasi Bitcoin. Sebagai pemula, Anda sebaiknya menggunakan platform exchange dengan fitur yang lengkap dan mudah dipahami, seperti Luno Indonesia. Tak kalah penting, aplikasi Luno juga sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Bappebti di bawah Kementerian Perdagangan.

Investasi Bitcoin di Luno Indonesia dijamin aman, karena platform ini memiliki otentikasi dua faktor demi perlindungan ekstra untuk akun Anda. Luno juga menyimpan password Anda dalam bentuk hash. Sehingga, tidak ada siapapun selain Anda yang memiliki akses ke password tersebut.

Di Luno, Anda dapat melakukan deposit maupun penarikan dengan cepat. Fitur Dompet Luno juga mudah diakses, sehingga transaksi jual-beli kripto dapat dilakukan secara cepat dan instan. Untuk investasi Bitcoin di Luno, Anda bisa mulai dari Rp25 ribu saja.

Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang kripto, bukan merupakan rekomendasi investasi. Untuk mengambil keputusan terbaik dalam berinvestasi, harap lakukan riset yang mendalam sesuai kebutuhan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×