kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,37   1,04   0.11%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lautan Luas (LTLS) Tambah Modal Dasar Anak Usaha


Jumat, 08 Juli 2022 / 15:20 WIB
Lautan Luas (LTLS) Tambah Modal Dasar Anak Usaha
ILUSTRASI. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) saat pameran kosmetik & personal care.foto/KONTAN/Elisabeth Adventa Previtapuri


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) melakukan penambahan penyertaan modal anak perusahaan senilai Rp 4 miliar kepada PT Lautan Solusi Airindo. Penambahan modal PT Lautan Luas Tbk ke PT Lautan Solusi Airindo dengan cara menerbitkan 4.000 saham baru. Dengan demikian modal disetor PT Lautan Solusi Airindo berubah dari Rp 8 Miliar menjadi Rp 12 Miliar.

“Dengan penambahan modal ini, kami berharap dapat memperkuat struktur permodalan dalam mengembangkan bisnis Pureve di masyarakat,” jelas Investor Relation LTLS Eurike Hadijaya dalam keterangan resmi, Jumat (8/7).

PT Lautan Solusi Airindo merupakan salah satu anak perusahaan LTLS yang didirikan pada tahun 2019 dan bergerak dalam solusi pengolahan air untuk kebutuhan industry maupun rumah tangga yang dikenal dengan merek Pureve.

Selain investasi di Lautan Solusi Airindo, Lautan Luas juga memiliki investasi di beberapa anak usaha yang memproduksi bahan kimia untuk pengelolaan air dan juga kerjasama dengan Perusahaan Organo Jepang, yang bergerak di industri water treatment engineering.

Baca Juga: Samudera Indonesia (SMDR) Suntik Modal ke Anak Usaha, PT Masaji Prayasa Cargo

Di kuartal I 2022, penjualan LTLS meningkat 40,9% dibandingkan dengan kuartal I 2021 menjadi Rp 2,1 triliun. Mayoritas penjualan LTLS pada kuartal I-2022 berasal dari penjualan sektor distribusi 46,8% dan manufacturing 32,4%.

Bersamaan dengan itu, pendapatan dari operasional meningkat 89,7% menjadi Rp 189 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp 100 miliar. Perseroan berhasil mencetak EBITDA meningkat menjadi Rp 230 miliar dibandingkan dengan kuartal I 2021 yang tercatat sebesar Rp 179 miliar.

Presiden Direktur LTLS Indrawan Masrin menyampaikan keyakinannya pada kinerja perusahaan pada tahun ini, walaupun di tengah fluktuasi harga komoditi dan juga ketidakpastian ekonomi. Perseroan menjalankan monitoring ketat atas kegiatan operasional, termasuk juga pengelolaan arus kas. Selain itu Lautan Luas juga aktif dalam pengembangan produk baru yang dilakukan dengan fokus terarah.

“Meskipun tahun ini masih akan diliputi oleh tantangan dan ketidakpastian, kami optimis dengan prospek usaha ke depannya seiring dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional. Kami akan terus fokus untuk merealisasikan rencana bisnis, mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×