kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samudera Indonesia (SMDR) Suntik Modal ke Anak Usaha, PT Masaji Prayasa Cargo


Jumat, 08 Juli 2022 / 15:06 WIB
Samudera Indonesia (SMDR) Suntik Modal ke Anak Usaha, PT Masaji Prayasa Cargo
ILUSTRASI. Kapal kontainer?PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR). Samudera Indonesia (SMDR) Suntik Modal ke Anak Usaha, PT Masaji Prayasa Cargo.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) menambah modal anak usaha, yakni PT Masaji Prayasa Cargo (MPC) sebanyak Rp 30 miliar.

Dalam keterbukaan informasi, dikutip Jumat (8/7), penambahan modal akan dilakukan melalui pengeluaran 30.000 saham baru oleh MPC yang seluruhnya akan diambil bagian oleh SMDR.

Adapun pelaksanaan transaksi penyertaan modal dilaksanakan berdasarkan nilai pasar (market value) yang ditentukan sesuai dengan penilaian yang dilakukan oleh penilai independen yang ditunjuk oleh Samudera Indonesia atas saham-saham MPC dengan nilai konversi atas saham sebesar Rp 1 juta per saham.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi HSSE, Elnusa Gelar Program Berkelanjutan HSSE School

Sebelum transaksi, SMDR menggenggam 7.500 saham atau 75% dan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN sebanyak 2.500 saham atau 25%. Setelah transaksi, SMDR memiliki 37.500 saham atau 93,75% dan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN sebesar 2.500 saham atau 6,25%.

Manajemen SMDR mengatakan bahwa transaksi penyertaan modal kepada MPC diharapkan dapat memperbaiki dan memperkuat kondisi ekuitas dan posisi keuangan MPC.

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan peluang MPC untuk memenangkan tender pekerjaan dan proyek-proyek strategis sekaligus memberikan nilai tambah bagi perseroan yang sejalan dengan kepentingan pemegang saham.

Baca Juga: Kinerja Moncer, Pendapatan Samudera Indonesia Melesat 95% Hingga Mei 2022

"Hal ini juga sekaligus sejalan dengan rencana perseroan untuk dapat meningkatkan kepemilikan saham dalam MPC," tulisnya. Adapun kegiatan usaha MPC adalah untuk berusaha dalam bidang jasa logistik dan pengurusan transportasi (freight forwarding).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×