kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Laba Bersih Unilever (UNVR) Tumbuh 19% pada Kuartal I 2022


Kamis, 28 April 2022 / 16:42 WIB
Laba Bersih Unilever (UNVR) Tumbuh 19% pada Kuartal I 2022
ILUSTRASI. Produk perawatan rambut shampoo sampo Clear dari Unilever UNVR


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah dua tahun menghadapi berbagai tantangan selama pandemi Covid-19, di awal tahun 2022 ini PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mencetak penjualan bersih sebesar Rp 10,8 triliun. Penjualan domestik bertumbuh sebesar 5,8% year on year atau 13,9% quarter on quarter

Perseroan juga berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 19% year on year dengan membukukan laba sebesar Rp 2 triliun.

Pertumbuhan di kuartal I 2022 ini didorong oleh upaya membangun fundamental kuat untuk pertumbuhan dan kemenangan jangka panjang yang difokuskan dan dilakukan secara konsisten sejak pertengahan 2021. Hal ini juga didukung oleh pulihnya perekonomian Indonesia dan kembalinya mobilitas masyarakat yang mendorong peningkatan daya beli konsumen.

"Ini adalah awal yang kuat untuk tahun 2022 yang kami harap akan terus membaik bagi Unilever Indonesia. Penting bagi perusahaan sebesar kami untuk memiliki fundamental yang solid agar kembalinya pertumbuhan ini terus berjalan,” ujar Presiden Direktur UNVR Ira Noviarti, Kamis (28/4).

Baca Juga: Ini Penyebab Kerugian US$ 11,1 Juta Chandra Asri (TPIA) di Kuartal Pertama 2022

Lebih jauh Ira menjelaskan bahwa perseroan menekankan pentingnya menguatkan fundamental bisnis yang berfokus pada tiga pilar yaitu memperkuat pondasi di distributive trade, membangun kekuatan di channel modern trade dan channel masa depan (e-commerce), dan meningkatkan investasi serta kekuatan di kategori dan brand-brand kunci.

Di kuartal ini, distributive trade UNVR mencatatkan pertumbuhan double digit, sementara channel e-commerce menggandakan kinerja dengan bertumbuh sebesar 100%. Empat divisi yang berhasil mendorong pertumbuhan perseroan adalah divisi food & beverage, personal care, dan Unilever Foods Solution (UFS).

Brand Royco, Bango dan Buavita menjadi penopang utama pertumbuhan divisi food dan beverage. Demikian juga halnya dengan divisi personal care yang berhasil membukukan pertumbuhan penjualan didorong oleh kinerja yang kuat dari kategori oral care dan deodorant.

Lalu, UFS juga bertumbuh sebesar 25% sehingga membawa UFS pada posisi yang lebih baik dibandingkan dengan sebelum pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×