kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,58   -0,57   -0.06%
  • EMAS969.000 -0,82%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Koin Kripto LINK dan UNI Kini Tersedia di Luno


Kamis, 17 Maret 2022 / 21:45 WIB
Koin Kripto LINK dan UNI Kini Tersedia di Luno


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Luno, platform jual beli aset kripto global, mengumumkan telah menambah dua aset kripto, yaitu Chainlink (LINK) dan Uniswap (UNI). Sejak, Selasa (15/3), pengguna aplikasi Luno dapat membeli, menjual dan menyimpan dua koin baru tersebut.

Dari sisi manfaat dan fungsinya, Chainlink berperan sebagai perantara berbasis blockchain yang membantu Ethereum dan jaringan cryptocurrency lainnya untuk mengakses data dari kehidupan nyata. Chainlink telah membuka kerja sama dengan sejumlah perusahaan besar, termasuk Google.

Sementara, Uniswap dibangun sebagai solusi untuk mengatasi masalah likuiditas DEX (Decentralised Exchange). Melalui Uniswap, semua orang yang memiliki dompet Ethereum wallet dapat menukar token tanpa melibatkan pihak ketiga. Tahun lalu, Uniswap telah melakukan lebih dari US$500 miliar transaksi langsung antara pelanggannya.

Dengan meningkatnya minat serta penerapan teknologi aplikasi aset kripto secara global, Luno ingin memastikan sembilan juta pelanggannya memiliki akses ke peluang investasi yang lebih luas.

Baca Juga: Bursa Kripto akan Meluncur Akhir Maret ini, Aspakrindo Antusias

Namun Jay Jayawijayaningtiyas, Country Manager Luno Indonesia mengatakan dalam keterangan tertulis, tetap berpegang pada prinsip Luno yang hanya menawarkan aset kripto kategori blue chip yang terbukti keamanannya.

Meskipun LINK dan UNI telah memenuhi kriteria dan standar keamanan di Luno, hal tersebut tidak menjamin potensi keuntungan kedua koin tersebut sebagai instrumen investasi. Sebelum meluncurkan aset kripto di platformnya, Luno melakukan serangkaian proses seleksi dan penilaian yang meliputi faktor-faktor seperti keamanan, kepatuhan, dan utilitas.

Meski demikian, Luno selalu menyarankan siapa pun yang ingin berinvestasi aset kripto untuk mencari tahu dan mengumpulkan informasi aset kripto secara mandiri sebelum berinvestasi di aset kripto yang diminati.

Prioritas Luno tetap memastikan pelanggannya mendapatkan akses yang mudah dan aman dalam berinvestasi aset kripto, serta didukung dengan informasi dan pengetahuan seputar aset kripto.

"Oleh karena itu, Luno akan terus berupaya untuk memberikan edukasi mengenai aset kripto melalui berbagai platform agar masyarakat dapat merasa aman dan percaya diri dalam memulai investasi aset kripto,” kata Jay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×