kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kioson Komersial (KIOS) Gelar Rights Issue, Cari Dana untuk Penambahan Gudang


Senin, 18 Juli 2022 / 16:34 WIB
Kioson Komersial (KIOS) Gelar Rights Issue, Cari Dana untuk Penambahan Gudang
ILUSTRASI. PT Kioson Komersial Indonesia Tbk menggelar rights issue untuk mencari dana penambahan gudang.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) tengah melaksanakan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue untuk menambah gudang. 

Emiten berkode saham KIOS ini menerbitkan sebanyak-banyaknya 358,61 juta saham baru dengan nilai nominal senilai Rp 100 per saham. 

Adapun, harga pelaksanaan rights issue ini dibanderol sebesar Rp 300 per saham. Dus, KIOS bakal memperoleh dana segar sebanyak-banyaknya Rp 107,58 miliar. 

Presiden Direktur PT Kioson Komersial Indonesia Tbk Andrew Teh menjelaskan dana segar yang diperoleh dari rights issue ini salah satunya akan digunakan untuk penambahan gudang. 

Baca Juga: Didorong Keberhasilan Ekspansi, Kioson (KIOS) Optimistis Lanjutkan Pertumbuhan

"Kalau sesuai target rights issue di Rp 107,58 miliar untuk penambahan gudang. Maunya kita di 2022 kita bisa memiliki 1.000 gudang," kata Andrew dalam paparan publik secara virtual, Senin (18/7). 

Perinciannya, sekitar 96% dari dana rights issue akan dipakai untuk penyuntikan modal ke anak usaha, yakni PT Retail Kita Indonesia (RKI) guna ekspansi pemasaran. Sisanya atau sekitar 4% akan digunakan untuk modal kerja, berupa pembelian persediaan produk digital.

Asal tahu saja, sampai Maret 2022 KIOS telah memiliki 145 gudang. Tahun lalu, KIOS tercatat telah menambah 100 GudangPintar yang sebagian besar ditujukan untuk menggarap pasar UMKM di Jawa Timur.

 

 

KIOS telah mengantongi pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan terkait rencana rights issue perusahaan pada 11 Juli 2022. Adapun cum HMETD di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi akan jatuh pada 19 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×