kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kimia Farma (KAEF) bidik pertumbuhan dobel digit pada kuartal I 2020


Rabu, 04 Maret 2020 / 20:00 WIB
Kimia Farma (KAEF) bidik pertumbuhan dobel digit pada kuartal I 2020
ILUSTRASI. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didampingi Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk (KAEF) Verdi Budiawan memantau ketersediaan masker dan antiseptik di salah satu apotek Kimia Farma, Jakarta Pusat, Rabu (4/3).


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi,  PT Kimia Farma Tbk optimistis bisa mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga dobel digit pada sepanjang Januari- Maret 2020.

Sebelumnya emiten yang berkode saham “KAEF” ini mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 1,81 triliun. Angka ini diperoleh dari penjualan obat generik obat resep, obat over the counter (OTC) bahan baku, pil kb, kesehatan, baik ke entitas maupun pihak ketiga.

Direktur Utama Kimia Farma, Verdi Budidarmo mengungkapkan bahwa pasar industri farmasi masih memiliki prospek positif di kuartal I 2020. Asumsi ini berdasar pada adanya kebutuhan farmasi dari pemerintah serta meningkatnya kebutuhan obat serta produk-produk suplemen di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Saham BUMN tertekan sejak awal tahun, begini saran analis

“Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan meningkat, khususnya untuk tindakan pencegahan penyakit,” jelas Verdi kepada Kontan.co.id (04/03).

Di samping itu, adanya sinergi kerja sama dalam holding farmasi yang telah terbentuk juga diyakini bakal turut memberikan andil dalam mengerek kinerja penjualan perseroan.  Kondisi pasar yang demikian diyakini Verdi akan terus berlangsung hingga tutup tahun nanti.

Meski begitu, hal ini tidak berarti bahwa tidak ada tantangan sama sekali bagi pelaku industri farmasi. Menurut Verdi, potensi gangguan pasokan bahan baku obat dari China masih menjadi tantangan yang perlu dihadapi oleh pelaku industri farmasi dalam negeri.

Baca Juga: Pasokan bahan baku terganggu karena corona, Kalbe Farma: Harga obat belum naik




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×