Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). ERAL mencatatkan kelebihan permintaan alias oversubscribed hingga 56,64 kali dalam masa penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO).
Dalam aksi korporasi ini, ERAL berhasil meraup dana segar Rp 404,6 miliar melalui penerbitan 1,037 miliar saham baru di bursa. ERAL memasang harga IPO Rp 390 per saham.
Direktur Utama PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) Djohan Sutanto mengatakan, saat ini ERAL akan fokus kepada active dan lifestyle untuk mencapai keunggulan dibandingkan kompetitor.
“Jadi, kalau dilihat kompetitor kebanyakan hanya fokus kepada salah satu, kalau kita ini ada gadgetnya juga, ada penunjang seperti baju dan sepatunya. Kami masih akan terus mengembangkan produk tersebut,” kata Djohan, Selasa (8/8).
Baca Juga: Pertahankan Pertumbuhan Positif, Erajaya Swasembada (ERAA) Lanjut Ekspansi
ERAL menargetkan kontribusi penjualan online ke pendapatan sebanyak di atas 10%. Selain itu, ERAL akan menambahkan brand yang menjangkau masyarakat umum, terutama untuk brand lokal yang saat ini sedang ERAL bahas bersama para UMKM.
“Kami sedang membahas dengan beberapa brand lokal, saat ini kami sudah bekerja sama dengan umkm lokal untuk membawa produk-produknya ke gerai-gerai. Kami masih akan terus melanjutkan produk-produk lokal ke depannya,” jelasnya.
Dari dana yang diperoleh, sekitar 37% akan digunakan untuk ekspansi bisnis eksisting, Kemudian sekitar 13,75% akan digunakan untuk untuk mendukung ekspansi bisnis baru. Selebihnya sebesar 49,25% digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja ERAL.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News