kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

IPO, produsen keju Prochiz menawarkan harga Rp 750 per saham


Selasa, 19 November 2019 / 10:35 WIB
IPO, produsen keju Prochiz menawarkan harga Rp 750 per saham
ILUSTRASI. Mulia Boga Raya akan mengantongi dana segar dari IPO sebesar Rp 75 miliar.

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen keju Prochiz PT Mulia Boga Raya Tbk akan melaksanakan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) dengan harga penawaran Rp 750 per saham.

Berdasarkan pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), perusahaan yang akan menggunakan kode saham KEJU ini menawarkan 100 juta saham dengan harga nominal Rp 50. Dengan harga dan jumlah saham tersebut, maka Mulia Boga Raya akan mengantongi dana segar dari IPO sebesar Rp 75 miliar.

Saat ini, Mulia Boga Raya tengah melaksanakan penawaran umum yang dimulai sejak Senin, 18 November 2019 hingga Rabu, 20 November 2019. Gerai penawarannya berlokasi di PT Bank Central Asia Tbk, KCU The City Tower, Jalan M.H. Thamrin No. 81, Jakarta, 10310. Perusahaan ini menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas sebagai underwriter.

Baca Juga: Melirik saham yang baru listing, ini yang harus diperhatikan investor

Selanjutnya, penjatahan saham akan jatuh pada tanggal 21 November 2019 dan distribusi saham secara elektronik pada 24 November 2019. Mulia Boga Raya akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 25 November 2019.

Bersamaan dengan IPO, Mulia Boga Raya juga akan menerbitkan saham baru kepada PT Tudung Putra Putri Jaya dalam rangka pelaksanaan konversi obligasi wajib konversi (OWK) sejumlah 200 juta saham. Penerbitan OWK ini berdasarkan perjanjian investasi sehubungan dengan OWK tertanggal 25 Juni 2019. Harga konversi OWK adalah sama dengan harga penawaran, yakni sebesar Rp 750 per saham.

Baca Juga: Belasan saham terkena auto reject bawah, begini saran analis

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2007 ini juga mengadakan program alokasi saham karyawan atawa employee stock allocation (ESA) dengan memberikan sebesar 1,34% dari jumlah saham yang ditawarkan saat IPO atau sebanyak 1,34 juta saham.



Video Pilihan

TERBARU

×