kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intip Alasan United Bike (UNTD) Gelar IPO di Tahun 2024


Kamis, 11 Januari 2024 / 19:54 WIB
Intip Alasan United Bike (UNTD) Gelar IPO di Tahun 2024
Paparan publik rencana IPO PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD).


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen sepeda merek United Bike, PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) telah memantapkan rencananya untuk menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Direktur Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi mengatakan perseroan memutuskan untuk IPO di awal tahun ini untuk terus mengikuti perkembangan industri motor listrik yang semakin pesat.

"Jadi kami tidak mau terlambat mengambil momen ini. Kami di industri ini salah satu yang awal ya,” kata Andrew kepada wartawan saat ditemui usai paparan publik, Kamis (11/1).

Baca Juga: United Bike (UNTD) Menargetkan Produksi 60 Ribu Motor Listrik pada Tahun Ini

Seluruh dana IPO, akan digunakan oleh Terang Dunia untuk modal kerja untuk melakukan pembelian bahan baku sepeda motor listrik dan E-Moped, antara lain untuk pembelian frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspensi

Usai IPO, Terang Dunia mengatakan akan meningkatkan penjualan motor listrik di tahun ini. Hal ini didasari oleh penjualan motor listrik yang masih minim karena permintaan yang masih rendah.

"Target tahun ini 60.000 karena di tahun lalu baru kami baru memproduksi beberapa ribu,” tuturnya.

Terang Dunia Internusa akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Februari 2024. Calon emiten yang akan menggunakan kode saham UNTD ini berencana melepas sebanyak-banyaknya 1,66 miliar saham dengan nilai nominal Rp 25 per saham. Ini setara 25% dari modal disetor dan ditempatkan penuh setelah IPO.

UNTD menetapkan harga penawaran awal di Rp 170 hingga Rp 240 per saham. Dengan begitu, UNTD berpotensi mengantongi dana segar sebesar Rp 282,2 miliar hingga Rp 398,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×