kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,45   2,02   0.23%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPO, United Bike (UNTD) Mengincar Dana Segar Rp 400 Miliar


Kamis, 11 Januari 2024 / 10:15 WIB
IPO, United Bike (UNTD) Mengincar Dana Segar Rp 400 Miliar
ILUSTRASI. UNTD menyodorkan harga penawaran awal di Rp 170 hingga Rp 240 per saham.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen sepeda dan motor listrik PT Terang Dunia Internusa Tbk memantapkan aksinya untuk melantai ke Bursa Efek Indonesia (BEI) via penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO).

Calon emiten yang akan menggunakan kode saham UNTD ini berencana melepas sebanyak-banyaknya 1,66 miliar saham dengan nilai nominal Rp 25 per saham. Ini setara 25% dari modal disetor dan ditempatkan penuh setelah IPO.

UNTD menyodorkan harga penawaran awal di Rp 170 hingga Rp 240 per saham. Dengan begitu, UNTD berpotensi mengantongi dana segar sebesar Rp 282,2 miliar hingga Rp 398,4 miliar.

Dalam aksi korporasi ini, UNTD menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Baca Juga: Terang Dunia Internusa Perkenalkan Produk Motor Listriknya di Malaysia

Seluruh dana IPO, akan digunakan oleh Terang Dunia untuk modal kerja untuk melakukan pembelian bahan baku sepeda motor listrik dan E-Moped, antara lain untuk pembelian frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspensi.

Sehubungan dengan pembelian bahan baku tersebut, UNTD tidak terikat dalam perjanjian atau perikatan dengan pihak pemasok dan perseroan dapat memastikan bahwa pembelian bahan baku tersebut akan dilakukan bukan dengan pihak afiliasi melainkan dengan pihak ketiga.

Melalui IPO ini, Terang Dunia akan meningkatkan pembelian bahan baku untuk produksi sepeda motor listrik dan E-Moped dan meningkatkan penjualan di Indonesia sebagai strategi untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar yang signifikan dan memperluas pangsa pasar dalam industri kendaraan listrik yang berkembang pesat.

Baca Juga: Kuota Sepeda Motor Listrik Masih Banyak, Edukasi ke Masyarakat Harus Makin Semarak

Adapun masa penawaran awal atau book building akan berlangsung pada 11-22 Januari 2024, sedangkan masa penawaran umum pada 1-5 Februari 2024. Terang Dunia dijadwalkan akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Februari 2024.

Asal tahu saja, Terang Dunia merupakan produsen sepeda dan motor listrik dengan merek United Bike dan United E-Motor. Selain menjual produk-produk sepeda dan sepeda motor listrik, perseroan juga menjual suku cadang untuk sepeda dan motor sepeda motor listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×