CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   14.000   0,93%
  • USD/IDR 15.675   65,00   0,41%
  • IDX 7.287   43,33   0,60%
  • KOMPAS100 1.121   3,73   0,33%
  • LQ45 884   -2,86   -0,32%
  • ISSI 222   1,85   0,84%
  • IDX30 455   -2,30   -0,50%
  • IDXHIDIV20 549   -4,66   -0,84%
  • IDX80 128   0,06   0,05%
  • IDXV30 138   -1,30   -0,94%
  • IDXQ30 152   -0,90   -0,59%

Indofood CBP (ICBP) mencetak kenaikan laba 11,5% hingga kuartal ketiga 2019


Kamis, 31 Oktober 2019 / 06:35 WIB
Indofood CBP (ICBP) mencetak kenaikan laba 11,5% hingga kuartal ketiga 2019
ILUSTRASI. ICBP mencatat kenaikan laba 11,5% menjadi Rp 3,89 triliun pada kinerja yang berakhir September 2019.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mencatat pertumbuhan kinerja double digit pada sembilan bulan pertama tahun ini. Emiten sektor konsumer ini melaporkan penjualan bersih konsolidasi Rp 32,79 triliun pada periode Januari-September 2019. Penjualan ini tumbuh 11,2% secara tahunan dari sebelumnya Rp 29,48 triliun.

Laba usaha produsen Indomie ini meningkat 16,7% menjadi Rp 5,81 triliun. Sedangkan margin laba usaha meningkat menjadi 17,7% dari sebelumnya 16,9%.

ICBP mencatat kenaikan laba 11,5% menjadi Rp 3,89 triliun pada kinerja yang berakhir September 2019 dari Rp 3,48 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: ICBP dan PepsiCo Putus Kongsi, Ini Rekomendasi Analis

Anthoni Salim, Direktur Utama dan CEO ICBP mengatakan, pihaknya fokus pada upaya dan strategi untuk mendorong penetrasi distribusi dan memperkuat posisi di pasar sehingga bisa mempertahankan kinerja.

"ICBP meraih tingkat pertumbuhan double digit untuk penjualan dan laba bersih. Kami akan senantiasa berhati-hati dan menyesuaikan diri secara dinamis dalam menghadapi berbagai perkembangan kondisi perekonomian global maupun dalam negeri," ungkap Anthoni dalam siaran pers, Rabu (30/10).

Hingga kini, ICBP memiliki 50 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama Indonesia. Indofood CBP memiliki sekitar 40 merek produk mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi, makanan khusus, dan minuman.

Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi baik kemasan fleksibel maupun karton untuk mendukung kegiatan usaha inti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×