kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG kembali menghijau, seluruh reksadana catat kinerja apik di pekan lalu


Senin, 19 Oktober 2020 / 19:30 WIB
IHSG kembali menghijau, seluruh reksadana catat kinerja apik di pekan lalu
Ilustrasi reksadana saham


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil mengakhiri perdagangan dalam sepekan kemarin dengan tetap berada di zona hijau. IHSG tercatat naik 0,98% dalam seminggu terakhir.

Membaiknya IHSG, pada akhirnya turut menyeret kinerja seluruh reksadana juga menjadi positif. Merujuk dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan hari ini, Senin (19/10), tercatat reksadana berbasis saham menjadi reksadana dengan kinerja paling apik. Hal ini tercermin dari kinerja reksadana saham dan reksadana campuran yang masing-masing naik 1,57% dan 0,99%.

Sedangkan reksadana pendapatan tetap juga mengalami kenaikan kinerja setelah mencatatkan pertumbuhan 0,59%. Seiring dengan kinerja obligasi pemerintah maupun obligasi korporasi yang mencatat kinerja yang cukup apik dengan tumbuh masing-masing 0,46% dan 0,12%

Baca Juga: Ini alasan prospek kinerja reksadana pendapatan tetap masih bisa tumbuh

Sementara reksadana pasar uang berhasil tumbuh 0,09% dalam sepekan terakhir.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara month over month pada 16 Oktober 2020. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Millenium MCM Equity Sektoral sebesar 13,69%. 

Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Sucorinvest Citra Dana Berimbang dengan tumbuh sebesar 9,81%.

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Manulife Obligasi Unggulan Kelas A sebesar 2,65%. Lalu untuk reksadana pasar uang, PNM Pasar Uang Syariah merupakan yang tertinggi dengan return sebesar 1,01%. 

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah Premier ETF Indonesia State-Owned Companies sebesar 3,00% Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Star Fixed Income Dollar sebesar 1,90%.

Selanjutnya: Kinerja reksadana pendapatan tetap masih bisa tumbuh meski suku bunga belum turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×