kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

IHSG diprediksi terkoreksi pada Senin (27/9), saham-saham ini bisa dicermati


Senin, 27 September 2021 / 07:00 WIB
IHSG diprediksi terkoreksi pada Senin (27/9), saham-saham ini bisa dicermati

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melemah pada perdagangan, Senin (27/9). Pada perdagangan terakhir pekan lalu, Jumat (24/9), IHSG naik tipis 0,03% ke level 6.144,82.

Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Okie Ardiastama menilai, minimnya sentimen dari dalam negeri memberikan ruang gerak yang terbatas bagi IHSG. 

"Saya memproyeksi, IHSG pada Senin (27/9) akan melemah terbatas dengan support di level 6.100 dan resistance di 6.169," kata Okie saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (24/9).

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan juga melihat, ada potensi koreksi teknikal ke kisaran 6.100-6.130 pada perdagangan hari ini dengan resistance 6.175. Hal tersebut salah satunya didasari oleh terbentuknya pola spinning top di area resistance yang umumnya mengindikasikan kecenderungan minor reversal.

Baca Juga: IHSG berpotensi menguat pada pekan terakhir bulan September

Di luar pertimbangan teknikal, menurut Valdy, pergerakan IHSG juga akan dipengaruhi oleh pidato para petinggi bank sentral Amerika Serikat The Fed, termasuk Kepala The Fed Jerome Powell pada Jumat (24/9) malam. 

"Pelaku pasar mengharapkan petunjuk lebih lanjut, khususnya terkait rencana pengurangan stimulus moneter oleh The Fed," ucap Valdy.

Akan tetapi, dalam acara bertajuk Fed Listens: Perspectives on the Pandemic Recovery, sambutan yang disiapkan Powell tidak merinci prospek kebijakan ekonomi atau moneternya. Sementara pada pertemuan sebelum itu, The Fed tidak memberikan sinyal bahwa kebijakan tapering akan dilakukan dalam waktu dekat.

Oleh sebab itu, menurut Valdy, pelaku pasar masih dapat mencermati saham-saham bank, di antaranya AGRO, BBCA, BBNI, dan BBRI pada Senin (27/9). 

Di luar saham bank, UNTR, TINS, PWON, BSDE, dan ICBP juga layak untuk diperhatikan.

Selanjutnya: IHSG menguat 0,19% sepekan, kapitalisasi pasar dan nilai transaksi harian ikut naik

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×