kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

IHSG berpeluang menuju resistance, berikut saham layak dipantau hari ini


Kamis, 18 Juni 2020 / 06:00 WIB
IHSG berpeluang menuju resistance, berikut saham layak dipantau hari ini

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat tipis pada perdagangan Rabu (17/6). Hari ini, Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi memperkirakan peluang IHSG untuk menguat masih terbuka. 

Kemarin, IHSG menguat 0,03% di 4.987,78 didukung saham-saham sektor pertanian yang naik 1,76% dan propert yang menguat 0,79%. Harga CPO yang menguat menjadi katalis utama. 

Baca Juga: Sejumlah emiten kantongi prospek negatif dari Pefindo, begini pendapat analis

Kuatnya katalis pertumbuhan permintaan rumah di tengah program Tapera. Investor asing melakukan aksi jual sebesar Rp 757,86 miliar dengan saham BMRI, BBRI, BBNI, TLKM yang masih menjadi top net sell value. Rupiah bergerak menguat tipis 0,05% ke Rp 14.082,50 per dollar AS. 

China meningkatkan langkah menahan penyebaran virus corona dengan membatalkan penerbangan karena negara itu bergulat dengan cara membendung wabah yang sedang tumbuh. Meski begitu ada optimisme karena Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan pada Selasa, ekonomi AS masih jauh sebelum membalikkan kerusakan substansial yang dilakukan oleh pandemi. 

Lanjar mengatakan, investor akan menanti keputusan Bank Indonesia pada suku bunga yang diperkirakan terpangkas 25bps menjadi 4,25% dari 4,50%. 

Baca Juga: Schroders prediksi IHSG akhir tahun ini bakal ditutup di kisaran 5.200, ini faktornya

Secara teknikal, penguatan IHSG ditutup dengan bearish candle namun bergerak masih pada momentum positif pada indikator RSI maupun Stochastic. Lanjar menyebut, IHSG berpotensi menguji resistance upper bollinger bands dengan support resistance 4.950-5.100. 

Sementara itu beberapa saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya, ADRO, ANTM, BDMN, ITMG, MAPI, WTON, PWON dan MNCN.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×