kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga turun dalam sebulan, begini rekomendasi saham Centratama (CENT)


Senin, 13 September 2021 / 07:00 WIB
Harga turun dalam sebulan, begini rekomendasi saham Centratama (CENT)


Reporter: Avanty Nurdiana, Hikma Dirgantara | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pergerakan saham PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) dalam sebulan menurun 20,4% di Rp 320 per saham pada Jumat (10/9). Meski begitu sepanjang tahun ini, saham CENT masih naik 119,18% secara year to date (ytd). 

Kejadian ini bermula sejak 7 Juli 2021. Kala itu CENT memiliki pemegang saham baru, perusahaan asal Singapura EP ID Holdings Pte Ltd alias Edge Point. Kini saham CENT dimiliki oleh Edge Point sebesar 76,99%. Pemegang saham lain saham CENT adalah Clover Universal Enterprise Ltd 14,95% dan masyarakat mempunyai 8,25%. 

Saat itu, Edge Point membeli saham CENT dengan total nilai Rp 2,04 triliun atau harga per saham di Rp 198. Harga tersebut dibeli untuk 10,29 miliar saham CENT yang mewakili 33% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh. 

Baca Juga: Gelar RUPSLB, Centratama Telekomunikasi (CENT) rombak susunan komisaris dan direksi

Sebelumnya Edge Point memiliki saham CENT. Sehingga kini saham CENT yang dimiliki oleh Edge Point sebanyak 76,99%. "Tujuan pengambilalihan CENT oleh EP ID untuk menambahkan investasi di CENT sebagai bagian dari perluasan EP ID ke Indonesia yang sejalan dengan strategi investasi untuk melakukan investasi pada penyelenggara menara telekomunikasi dan infrastruktur," ujar manajemen dalam rilis Juli lalu. 

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana berpendapat, meski harga saham CENT turun tapi harga saham CENT masih mampu bertahan di atas level support. Maka diperkirakan pergerakan CENT berpeluang menguat. Hal ini didukung dengan munculnya tekanan beli dan dari MACD dan Stochastic mulai menunjukkan tanda-tanda penguatan.

Herditya pun merekomendasikan untuk buy on weakness saham CENT dengan level support di Rp 302 dan level resistance di Rp 388.

Baca Juga: Menelusuri jejak bisnis Northstar Group di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×