kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Griptha Putra Persada (GRPH) Bakal Buka 4 Gerai The Flamexpress


Kamis, 18 Januari 2024 / 11:33 WIB
Griptha Putra Persada (GRPH) Bakal Buka 4 Gerai The Flamexpress
ILUSTRASI. PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH) akan melakukan ekspansi di bidang makanan dan minuman.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH) akan melakukan ekspansi di bidang makanan dan minuman. Rencananya, GRPH bakal menambah empat gerai restoran cepat saji dengan nama The Flamexpress. 

Ini sejalan dengan rencana penggunaan dana penawaran umum saham perdana alias Intial Public Offering (IPO) GRPH. Adapun GRPH berhasil meraup dana segar sebesar Rp 20,6 miliar. 

Seperti diketahui, emiten pengelola properti hotel di Kudus ini menawarkan sebanyak 200 juta saham. Nilai tersebut setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. 

Direktur Utama Griptha Putra Persada Alexius Kenny Putra Wijaya menjelaskan seluruh dana IPO setelah dikurangi biaya emisi efek akan digunakan untuk pengembangan dan ekspansi bisnis GRPH ke depannya. 

Baca Juga: Resmi Melantai di BEI, Saham Griptha Putra Persada (GRPH) Kena Auto Rejection Bawah

"Dengan IPO harapannya, kami bisa konsisten memaksimalkan layanan dalam bidang perhotelan dan food and beverage (F&B) di Indonesia yang semakin agresif berkembang," jelas dia, Kamis (18/1). 

Rencananya, sekitar 48,76% dana IPO akan digunakan untuk peningkatan sarana hotel. Kemudian 4,13% dipakai untuk pembuat empat gerai serta peralatan dan perabotan The Flamexpress. 

Selanjutnya, sekitar 3,36% bakal dipakai untuk biaya sewa empat lokasi gerai baru The Flamexpress selama satu tahun. Sementara, sisa dana IPO akan digunakan untuk modal kerja oleh GRPH. 

Lebih lanjut, Kenny optimistis akan pertumbuhan industri pariwisata karena kebangkitan di sektor ini semakin terasa. Pemulihan dan pertumbuhan ini sejalan dengan terkendalinya pandemi Covid-19. 

Baca Juga: GRPH dan TOSK Bersiap Menjadi Perusahaan Terbuka Berikut di Awal 2024

"Efek limpahan yang dipicu oleh sektor  pariwisata meningkatkan permintaan barang modal dan bahan baku yang mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai  termasuk perhotelan, restoran, transportasi dan lainnya," jelas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×