kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45761,05   23,90   3.24%
  • EMAS1.013.000 -0,30%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.43%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Duit Rp 58 miliar hilang, nasabah laporkan petinggi Kresna Sekuritas ke Polda Metro


Jumat, 14 Agustus 2020 / 21:40 WIB
Duit Rp 58 miliar hilang, nasabah laporkan petinggi Kresna Sekuritas ke Polda Metro
ILUSTRASI. Sejumlah pihak melaporkan beberapa nama manajemen kunci Kresna Group ke Polda Metro Jaya.

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar keuangan dalam negeri kembali gaduh. Sejumlah pihak melaporkan beberapa nama yang sebagian merupakan manajemen kunci Kresna Group ke Polda Metro Jaya dengan laporan dugaan penipuan atau penggelapan dana senilai Rp 58,1 miliar.

Berdasarkan dokumen yang diterima Kontan.co.id. Kelima korban tersebut berinisial CKS, AS, YS, dan JK. Serta ada satu nama perusahaan, yakni PT PTBCS. Laporan tersebut dibuat siang ini, Jumat (14/8).

Adapun pihak terlapor adalah, Michael Steven, Inggrid, Oktavianus Budiyanto, Jimmy Nyo, dan Dewi Ria Juliana. Michael Steven merupakan Chief Executive Officer (CEO) PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN). Sedangkan Oktavianus dan Jimmy menjabat sebagai Direktur Kresna Sekuritas.

Baca Juga: Kena sanksi, OJK: Kresna Life punya waktu tiga bulan untuk jalankan rekomendasi

Saddan Marulitua Sitorus, Advokat LQ Indonesia Lawfirm dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, kelima kliennya sempat ditawari produk keuangan oleh pihak marketing Kresna.

Produk tersebut kabarnya menawarkan imbal hasil hingga 10% per tahun. Mereka mengira produk ini adalah produk Bank Sinarmas.

Namun, kelima korban mengaku dana investasi senilai Rp 58 miliar tersebut saat ini hilang. KONTAN sudah mencoba menghubungi pihak pengacara korban untuk meminta konfirmasi terkait detil kronologis laporan tersebut. Namun, nomor yang tercantum dalam surat pelaporan tersebut tidak bisa dihubungi.

KONTAN juga sempat meminta konfirmasi serupa melalui nomor hotline kasus tersebut. Namun, tidak ada respon hingga berita ini diturunkan.

Sedangkan Oktavianus belum bersedia memberikan komentarnya terkait hal ini.

Baca Juga: 24 reksadana Kresna Asset Management disuspensi, begini tanggapan manajemen

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×