kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,84   -4,10   -0.41%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Darma Henwa (DEWA) Dirikan Anak Usaha di Bidang Konstruksi


Senin, 28 Agustus 2023 / 15:15 WIB
Darma Henwa (DEWA) Dirikan Anak Usaha di Bidang Konstruksi
ILUSTRASI. Pertambangan batubara batu bara PT?Darma Henwa Tbk atau DEWA


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Darma Henwa Tbk (DEWA) Kembali mendirikan anak perusahaan baru. Emiten kontraktor pertambangan batubara ini mendirikan anak usaha baru, yakni PT DH Konstruksindo.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (28/8), anak usaha baru ini bergerak di bidang konstruksi. DEWA memiliki 99,90% dalam PT DH Konstruksindo. Sisanya sebesar 0,10% dimiliki oleh PT Cipta Multi Prima, yang merupakan anak usaha DEWA yang bergerak dalam bidang bermacam-macam jasa.

Ahmad Hilyadi, Direktur dan Corporate Secretary DEWA mengatakan,  pendirian DH Konstruksindo ini merupakan strategi pengembangan usaha yang bertujuan untuk memperkuat struktur bisnis yaitu di bidang konstruksi dan nantinya memberikan nilai tambah bagi DEWA.

Pendirian DH Konstruksindo akan membuka peluang bagi DEWA untuk mengembangkan usaha di bidang konstruksi yang lebih luas, baik konstruksi sipil pertambangan maupun non pertambangan.

Baca Juga: Laba Bersih Jayamas Medica Industri (OMED) Turun 12,2% di Semester I-2023

Jika sudah beroperasi, kinerja keuangan DEWA akan bertambah dengan adanya pendapatan dari DH Konstruksindo.

“Kelangsungan usaha DEWA menjadi lebih baik karena akan memperkuat struktur bisnis DEWA di masa depan,” tulis Hilyadi dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (28/8).

Sebelumnya, pada awal Agustus 2023, Perusahaan kontraktor tambang terafiliasi Grup Bakrie ini mendirikan 7 anak usaha baru pada tanggal 28 Juli 2023.

Ketujuh anak usaha anyar tersebut yakni PT DH Tradingcorp, PT DH Investindo, PT DH Kantraktama, PT DH Kontraktama Batubara, PT DH Kontraktama Mineral, PT DH Rekayasa Services, dan PT DH Prime Moverindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×