kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,15   -3,09   -0.31%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Development (CTRA) Catat Marketing Sales Rp 5,1 Triliun pada Semester I


Senin, 17 Juli 2023 / 18:26 WIB
Ciputra Development (CTRA) Catat Marketing Sales Rp 5,1 Triliun pada Semester I
ILUSTRASI. Sales menawarkan rumah dalam pameran Indonesia Propety Expo 2019 di Jakarta, Minggu (28/7). KONTAN/Baihaki/28/7/2019


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mencatatkan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 5,1 triliun pada semester I 2023. Raihan tersebut memenuhi 57% dari target di tahun 2023 sebesar Rp 8,9 triliun.

Head of Investor Relation CTRA Aditya Ciputra Sastrawinata mengatakan, angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 27% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

“Pencapaian tersebut didorong oleh penjualan pada segmen produk perumahan dan juga dibantu oleh kondisi suku bunga KPR yang kondusif,” ujarnya kepada Kontan, Senin (17/7).

Di semester pertama, CTRA melakukan beberapa launching produk perumahan dan ruko. 

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) Bidik Potensi Bisnis Berbasis Lingkungan

Rinciannya ada satu proyek baru CitraGarden Serpong, serta tujuh cluster baru di CitraLand Surabaya, CitraLand Gama City Medan, CitraGarden City Jakarta, CitraRaya Tangerang, dan CitraLand City Losari Makassar. 

Launching di semester pertama ini memberikan kontribusi sebesar Rp 2,4 triliun marketing sales dari penjualan 1.379 unit properti. Aditya memaparkan, segmen rumah tapak dan ruko masih menjadi pilar penting kinerja Ciputra. 

Kedua segmen itu menyumbang 95% dari total marketing sales di semester I dengan pertumbuhan 33% secara tahuanan untuk rumah tapak dan 15% untuk ruko. 

Dari segi metode pembayaran, proporsi yang membiayai melalui KPR sebesar 63%.

“Ini merupakan tingkat tertinggi di dalam satu semester yang menunjukkan kondisi segmen KPR yang masih positif dengan bunga terjangkau,” paparnya.

Terkait strategi, Aditya menuturkan, CTRA akan terus memantau dan menganalisa tren pasar dan perilaku konsumen untuk menyesuaikan strategi pemasaran. 

Mulai dari desain dan konstruksi hingga layanan dan dukungan pelanggan, setiap anggota CTRA berkontribusi pada upaya pemasaran.

Baca Juga: Hingga Mei 2023, Wintermar Offshore Marine (WINS) Kantongi Kontrak Baru US$ 74 Juta

“Kami juga memastikan pengalaman pelanggan yang positif,” tuturnya.

Aditya mengatakan, pihaknya optimistis dengan kemampuan untuk mencapai target tahun ini. Dalam beberapa bulan ke depan, CTRA berencana akan launching project baru di Sentul dan di Medan.

“Lalu, ditambah dengan cluster baru di beberapa proyek, seperti CitraGarden Serpong dan CitraLand Gama City Medan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Kontan Academy
Strategi Digital Marketing 2024 Menguasai Perubahan dan Meningkatkan Konversi #BisnisJangkaPanjang #TanpaCoding #PraktekLangsung Mastering Capital Budgeting

[X]
×