kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,79   -17,94   -1.94%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Development (CTRA) Cetak Marketing Sales Rp 3,4 Triliun di Kuartal I 2023


Rabu, 12 April 2023 / 20:11 WIB
Ciputra Development (CTRA) Cetak Marketing Sales Rp 3,4 Triliun di Kuartal I 2023
ILUSTRASI. Unit perumahan CitraGarden Serpong yang dikembangkan PT Ciputra Residence, anak usaha PT Ciputra Development Tbk (CTRA). Ciputra Development (CTRA) Cetak Marketing Sales Rp 3,4 Triliun di Kuartal I 2023.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membukukan marketing sales sebesar Rp 3,4 triliun triliun pada kuartal I 2023. Proyek rumah tapak masih menjadi kontributor utama realisasi tersebut.

Head of Investor Relation CTRA Aditya Ciputra Sastrawinata mengatakan capaian tersebut melampaui ekspektasi dan menandai peningkatan sebesar 74% secara tahunan (YoY). Sebagai informasi, kuartal I 2022 CTRA mencetak marketing sales sebesar Rp 1,9 triliun.

"Pencapaian ini mewakili 39% dari total target 2023," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (12/4).

Lanjutnya, capaian tersebut didorong oleh peluncuran proyek baru CitraGarden Serpong. Selain itu, peluncuran tiga klaster baru di CitraLand Surabaya dan CitraLand Gama City Medan.

Baca Juga: Laba Ciputra Development (CTRA) Tumbuh 7,51% pada 2022, Ini Penjelasan Manjemen

Dari proyek CitraGarden Serpong, perseroan memperoleh marketing sales lebih dari Rp 1,3 triliun dari 1.000 unit yang ditawarkan. 

Adapun proyek ini awalnya menawarkan tiga cluster, yakni Aeris, Belle Fleur, dan Chloe yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah dan menengah ke atas dengan harga berkisar antara Rp 700 juta hingga Rp 3,1 miliar per unit.

 

Pada proyek CitraLand Surabaya, CTRA meluncurkan klaster rumah bernama Pelican Hill yang membukukan marketing sales sebesar Rp 337 miliar dengan take up rate 90% dari 136 unit yang ditawarkan. Secara keseluruhan, proyek rumah tapak berkontribusi sebesar Rp 2,9 triliun.

Selain rumah tapak, proyek komersial juga turut menyumbang marketing sales sebesar Rp 440 miliar. Salah satu pendorongnya dari peluncuran produk baru seperti cluster ruko One Arcade di CitraLand Surabaya yang berkontribusi Rp 169 miliar.

Sisanya, berasal dari segmen apartemen dan perkantoran. Kedua segmen itu menyumbang marketing sales sebesar Rp 130 miliar.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) Kurangi Modal Ditempatkan dan Disetor

Tahun 2023, Ciputra menargetkan marketing sales sebesar Rp 8,9 triliun. Berdasarkan progres kuartal I, perseroan optimistis target tersebut akan tercapai.

Aditya menjelaskan, manajemen akan terus memantau dan menganalisa tren pasar dan perilaku konsumen untuk menyesuaikan strategi pemasaran. 

"Dengan portofolio yang kuat dari proyek-proyek berkualitas tinggi, kami optimistis dengan kemampuan kami untuk mencapai target tahun ini," katanya.

Dalam beberapa bulan ke depan, ia juga mengungkapkan rencana untuk meluncurkan beberapa proyek perumahan baru dan juga mengembangkan klaster baru di daerah seperti Jabodetabek, Medan, dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×