kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cermati Sejumlah Keunggulan Ini Saat Buka Rekening Deposito


Rabu, 10 Agustus 2022 / 11:23 WIB
Cermati Sejumlah Keunggulan Ini Saat Buka Rekening Deposito
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Deposito adalah instrumen investasi yang sudah cukup dikenal baik oleh masyarakat. Dengan buka rekening deposito, nasabah bisa memperoleh imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan.

Meski demikian, seringkali nasabah masih bingung saat memilih produk deposito. Guna menentukan deposito terbaik, sebaiknya Anda mencermati apakah deposito tersebut memiliki sejumlah keunggulan seperti berikut ini.

Baca Juga: Promo Deposito Menguntungkan Bagi Nasabah Baru J Trust Bank

Tenor deposito fleksibel

Deposito berjangka tidak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Ada biaya penalti yang dikenakan jika Anda menarik dana deposito lebih cepat dari saat jatuh tempo. Karena itu, sebaiknya pilih jangka waktu atau tenor deposito yang sesuai dengan rencana keuangan Anda.

Jika Anda belum akan menggunakan uang tersebut dalam waktu dekat, bisa memilih tenor deposito agak lama, misalnya di atas enam bulan. Sebaliknya, jika Anda bertujuan buka rekening deposito sebagai dana darurat, pilih jangka waktu yang pendek seperti 1—3 bulan.  

Salah satu produk deposito yang menyediakan tenor beragam adalah Deposito Flexi J Trust dari J Trust Bank. Deposito Flexi J Trust memberikan pilihan tenor 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, dan 12 bulan dengan bunga 3,0% per tahun untuk seluruh tenor.

Selain program Deposito Flexi, nasabah juga bisa menempatkan dana pada program Deposito Let’s 1, 2, 3 untuk tenor deposito beragam. Program ini menyediakan pilihan tenor deposito 2, 3, 4, 6, atau 12 bulan.

Bunga deposito kompetitif

Sebelum buka rekening deposito, Anda bisa membandingkan bunga deposito yang ditawarkan oleh beberapa bank. Apakah bunga deposito yang diberikan cukup kompetitif?

Perhatikan juga apakah besaran bunga deposito berbeda mengikuti jangka waktunya. Ada produk deposito yang memberikan suku bunga lebih besar untuk jangka waktu yang lebih lama. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memberikan potensi keuntungan lebih besar.

Anda bisa mempertimbangkan Deposito Special Rate dari J Trust Bank untuk deposito dengan bunga yang kompetitif. Deposito ini menawarkan bunga deposito hingga 4,75% per tahun.

Program Deposito Let’s 1, 2, 3 dari J Trust Bank juga menawarkan bunga deposito kompetitif. Syaratnya, nasabah menempatkan total dana Rp70 juta per satu periode program.

Penempatan deposito pertama dengan nominal Rp20 juta, bunga depositonya sebesar 4,30% per tahun. Penempatan deposito kedua dengan nominal Rp20 juta, bunga depositonya 4,55% per tahun. Selanjutnya, penempatan deposito ketiga dengan nominal Rp30 juta, akan mendapatkan bunga deposito 4,80% per tahun.

Penempatan terjangkau

Setiap produk deposito mempunyai persyaratan penempatan dana minimum yang berbeda-beda. Anda bisa mencermati hal ini dan membandingkan deposito yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Dahulu, nasabah harus menempatkan dana minimum Rp5 juta untuk buka rekening deposito. Tetapi, sekarang sudah tersedia produk deposito yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

Dalam program Deposito Special Rate, nasabah baru di J Trust Bank bisa menempatkan dana deposito mulai dari Rp1 juta. Dengan program ini, nasabah bisa menyimpan dana lebih awal dalam deposito tanpa harus menunggu jumlah penempatan dana minimal terpenuhi.

Bagaimana, mudah bukan menentukan pilihan deposito terbaik? Untuk informasi lebih lanjut mengenai buka rekening deposito di J Trust Bank, segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank Terdekat, hubungi Ask J 1500 615 atau akses www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×