kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRMS belum tentukan harga pelaksanaan rights issue, berikut pertimbangannya


Rabu, 07 Oktober 2020 / 14:45 WIB
BRMS belum tentukan harga pelaksanaan rights issue, berikut pertimbangannya
ILUSTRASI. Pertambangan mineral Bumi Resources Minerals (BRMS)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Resources Minerals (BRMS) Tbk berencana untuk melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue. Pada keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (5/10), BRMS akan menerbitkan maksimal 24 miliar saham baru seri B dengan nominal Rp 50 dan 24,5 miliar waran seri II.

Meski demikian, anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI) tersebut belum menentukan harga pelaksanaan rights issue. Sebab, saat ini BRMS  tengah melengkapi dokumentasi yang diperlukan berdasarkan peraturan pasar modal yang ada terkait dengan transaksi tersebut.

”Kami belum mengumumkan harga pelaksanaan PMHMETD. Kami percaya bahwa kami harus mempertimbangkan beberapa faktor penting sebelum penentuan harga PMHMETD,” terang Suseno Kramadibrata, CEO dan Direktur Utama Bumi Resources Minerals, Rabu (7/10).

Suseno menambahkan, ada beberapa pertimbangan BRMS dalam menentukan harga pelaksanaan aksi korporasi ini. 

Baca Juga: Gelar rights issue, ini rencana bisnis Bumi Resources Minerals (BRMS)

Pertama, komitmen dari para pembeli siaga (standby buyer). Kedua, penutupan rata-rata harga saham BRMS secara historis. Ketiga, masukan berharga dari para pemegang saham BRMS yang ada saat ini. Terakhir, komitmen BRMS untuk mematuhi peraturan pasar modal yang ada.

Suseno mengatakan, dana hasil dari rencana rights issue ini nantinya akan digunakan sebagian besar untuk pembangunan pabrik baru untuk mengolah bijih emas menjadi dore bullion dengan kapasitas 4.000 ton per hari. 

Dana segar ini juga akan digunakan untuk kegiatan pengeboran dalam rangka menambah cadangan bijih emas dari Palu dan Gorontalo.

“Hal ini diharapkan dapat berdampak terhadap kenaikan volume produksi emas dan peningkatan jumlah cadangan bijih emas di masa mendatang,” sambung dia. 

Selanjutnya: Kembangkan bisnis emas, Bumi Resources Minerals (BRMS) gelar rights issue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×