kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BNP Paribas AM dan Citibank dukung penanganan Covid-19 melalui reksadana SRI


Kamis, 21 Mei 2020 / 00:02 WIB
BNP Paribas AM dan Citibank dukung penanganan Covid-19 melalui reksadana SRI
ILUSTRASI. BNP Paribas Asset Management

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNP Paribas Asset Management dan Citi Indonesia (Citibank), mengumumkan penyaluran dana sosial dari Reksadana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi, salah satu Reksadana dengan tema investasi berkelanjutan (Socially Responsible Investment atau SRI) yang dikelola oleh BNP Paribas AM, yang ditujukan untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Dana sosial sebesar masing-masing Rp 250 juta disalurkan kepada Palang Merah Indonesia dan UNICEF Indonesia guna mendukung upaya organisasi-organisasi tersebut dalam menangani dampak penyebaran Covid-19 dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), program pendidikan kesehatan, sanitasi, perlindungan dan pendidikan untuk anak-anak, serta pelayanan kesehatan darurat.

Direktur BNP Paribas AM, Maya Kamdani, mengatakan penyaluran dana sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian mereka terhadap situasi yang dihadapi oleh masyarakat saat ini dan bagian dari fokus perusahaan terhadap investasi bertema SRI di Indonesia.

Baca Juga: BNP Paribas Asset Management tunjuk Priyo Santoso jadi Presiden Direktur di Indonesia

"Hal ini juga sejalan dengan visi BNP Paribas AM dan Citi Indonesia untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5).

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, menambahkan reksadana ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Citi untuk memberikan dampak yang bermakna serta positif bagi masyarakat di wilayah dimana mereka beroperasi.

"Dengan memperhatikan pilar kemanusiaan, sosial budaya, pendidikan, literasi keuangan dan pemberdayaan ekonomi, serta dengan mempertimbangkan kondisi saat ini, kami memutuskan untuk memprioritaskan aspek kemanusiaan guna membantu Indonesia mengatasi keadaan yang menantang saat ini," ujarnya.

Diluncurkan secara eksklusif melalui Citi Indonesia sejak tanggal 1 Maret 2019, BNP Paribas IDX30 Filantropi adalah Reksadana dengan tema investasi berkelanjutan (SRI) keempat yang dikelola oleh BNP Paribas AM.

Baca Juga: BNP Paribas Asset Management luncurkan BNP Paribas greater China equity syariah USD

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×