kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bitcoin Naik ke Rekor Tertinggi di Atas US$70.000


Jumat, 08 Maret 2024 / 23:08 WIB
Bitcoin Naik ke Rekor Tertinggi di Atas US$70.000
ILUSTRASI. Mata uang digital Bitcoin, Shiba, Lyra, Ripple. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Bitcoin menguat ke rekor tertinggi pada hari Jumat (8/3), dalam perdagangan yang bergejolak.

Mata uang kripto terkemuka ini mencapai angka US$70.000 untuk pertama kalinya, didorong oleh permintaan investor terhadap produk kripto baru yang diperdagangkan di bursa spot Amerika Serikat (AS) dan ekspektasi penurunan suku bunga global.

Baca Juga: Industri Kripto Diproyeksi Tumbuh Signifikan pada 2024

Miliaran dolar telah mengalir ke ETF dalam beberapa minggu terakhir dan pasar mendapatkan dukungan ekstra dari pandangan yang mencakup peningkatan ke platform blockchain ethereum, rumah bagi saingan bitcoin, ether, dan peristiwa "separuh" bitcoin, yang memperlambat alirannya. pencetakan bitcoin, pada bulan April.

Persetujuan 11 ETF bitcoin spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS pada akhir Januari telah menandai momen penting bagi industri ini, menyusul musim dingin kripto selama 18 bulan yang dilanda serangkaian kebangkrutan dan skandal perusahaan terkenal.

Baca Juga: Orang Kaya Bakal Semakin Tajir, Robert Kiyosaki Beberkan Penyebabnya

Bahkan investor institusional yang pernah menghindari kripto karena pergerakannya yang tajam dan liar, telah mulai melakukan investasi jangka panjang juga, yang menurut para analis dapat membantu mempertahankan langkah terbaru dari reli ini.

Menurut data LSEG, arus bersih ke 10 dana spot bitcoin terbesar di AS mencapai US$2,2 miliar pada pekan yang berakhir 1 Maret, dengan lebih dari US$2 miliar di antaranya masuk ke iShares Bitcoin Trust BlackRock.

Optimisme baru-baru ini terhadap bitcoin juga meluas ke token digital lainnya, khususnya ether, yang menempati peringkat kedua di belakang bitcoin dalam hal total nilai pasar, naik lebih dari 60% sejak awal tahun.

Baca Juga: Cetak Rekor Tertinggi Baru, Robert Kiyosaki Ramal Harga Bitcoin Terbang ke Posisi Ini

Namun, ada yang mengatakan sulit untuk menghilangkan sifat spekulatif dari aset-aset ini. Setelah mencapai rekor tertinggi pada hari Selasa, bitcoin berbalik arah dengan tajam dan turun lebih dari 10% kembali di bawah level US$60.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×