CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Belajar jadi investor andal di Capital Market Summit and Expo 2019


Sabtu, 24 Agustus 2019 / 11:24 WIB

Belajar jadi investor andal di Capital Market Summit and Expo 2019
ILUSTRASI. OJK dan SRO selenggarakan Capital Market Summit & Expo 2019


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari kedua ajang Capital Market Summit and Expo 2019 (CSME) berlangsung Sabtu ini (24/8). Sejak pagi Assembly Hall JCC Senayan sudah mulai dipenuhi oleh peserta seminar. Bagi yang tidak punya rencana mengisi liburan hari ini, anda bisa datang ke acara ini karena ada agenda seminar yang sayang dilewati.

DimuaiĀ  dari jam 09.30 WIB CMSE menggelar tiga seminar. Pertama, seminar bertajuk "Komunitas Investor Membangun Pasar Modal Indonesia" yang merupakan sesi gathering komunitas dihadiri oleh lima komunitas yakni Komunitas J-Club, Komunitas Syariah Saham, Komunitas Investor Saham Pemula, dan ARA Hunter. Pada seminar kali ini, founder komunitas akan membagikan pengalamannya dan memberikan kiat-kiat investasi kepada peserta seminar.

Adapun di jam yang sama tapi di ruangan berbeda, juga diselenggarakan diskusi paralel terkait pelatihan pendidikan reksadana, kelas khusus untuk investor pelaku industri reksadana. Seinar ini bertajuk "Meriah Mimpi dengan Reksa Dana: Investasi Tanpa Batas," yang dihadiri oleh Sujanto selaku DIrektur Pengelolaan Investasi OJK, Ryan Filbert selaku Praktisi dan Inspirator Investasi, dan Adrian Maulana dari Public Figure & Praktisi Pasar Modal.

Baca Juga: Lo Kheng Hong: Saat harga saham turun, waktunya beli lebih banyak saham

Dalam rangkaian acara hari ini, peserta akan kebagian doorprize yang diundi tiga kali, sebelum dan sesudah makan siang, terakhir saat penutupan acara di jam 16.00-16.30 WIB.

Acara akan ditutup dengan seminar "Financial Planning & Investment 4.0" yang diselenggarakan pada 13.15 WIB dihadiri oleh Risa E. Rustam selaku Direktur Keuangan dan SDM BEI atau Umi Kulsum selaku Direktur KPEI. Narasumbernya Aakar Abyasa selaku CEO Jouska Indonesia.

Di acara kali ini calon investor juga bisa memanfaatkan fasilitas untuk membuka rekening langsung karena ada manajer investasi dan perusahaan efek yang sudah siap melakukan pembukaan rekening efek dengan cepat. CSME 2019 berkonsep one stop service bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang pasar modal.

Kemudian ada juga Career Center yang menjadi pusat informasi bagi pengunjung yang ingin berkarir di pasar modal. Sehingga kegiatan CMSE 2019 diharapkan dapat menjadi jawaban atas berbagai kebutuhan masyarakat terkait pasar modal.

Baca Juga: Begini nasihat Lo Kheng Hong saat harga saham turun

Asal tahu saja acara ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring dan Penjaminan Efek indonesia, serta PT Kustodian Sentral Efek Indonesia dalam rangka memperingati 42 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia.

CMSE berlangsung dua hari yakni 23-24 Agustus 2019 melibatkan seluruh stakeholders pasar modal seperti OJK, SRO, Perusahaan Efek, Manajer Investasi, Bank RDN, Underwriter, Pemeringkat Efek, Asosiasi Profesi Penunjang, Asosiasi Fintech, Lembaga Sertifikasi (TICMI, LSPPM), dan Emiten yang mengisi lebih dari 70 booth.

Event ini merupakan wujud semangat menyebarluaskan #PasarModaluntukSemua yang diimplementasikan melalui berbagai kegiatanĀ  di antaranya seminar, talk show, dan pameran pasar modal.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan terbangun literasi dan inklusi keuangan melalui perluasan jumlah investor ritel di berbagai daerah serta untuk menjaring calon-calon emiten potensial.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Editor: Komarul Hidayat
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0005 || diagnostic_api_kanan = 0.0097 || diagnostic_web = 0.2532

Close [X]
×