kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BEI: Susul Bali United, Satu Klub Bola Bakal Gelar IPO di 2024


Senin, 07 Agustus 2023 / 18:22 WIB
BEI: Susul Bali United, Satu Klub Bola Bakal Gelar IPO di 2024
Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Iman Rachman dan Ketua Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Erick Thohir saat penutupan perdagangan BEI, Senin (7/8/2023).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan bocoran rencana gelaran penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO) salah satu klub bola dalam negeri. 

Direktur Bursa Efek Indonesia Iman Rachman menuturkan, rencananya bakal satu satu klub bola yang bakal melantai di bursa saham dalam negeri pada 2024 mendatang. 

"Kami mendapat komitmen akan ada satu klub sepak bola yang bakal listing di 2024," kata Iman dalam konferensi pers di Main Hall BEI, Senin (7/8). 

Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir enggan untuk berkomentar banyak terkait rencana IPO klub sepak bola dalam negeri. 

"Soal IPO jangan tanya saja, tanyakan kepada PT Liga Indonesia," ujar Erick. 

Baca Juga: BEI Yakin Tahun Ini Bakal Pecahkan Rekor IPO Terbanyak Sejak 1992

Asal tahu saja, saat ini sudah ada satu klub sepak bola yang melantai di bursa saham Indonesia, yaitu PT Bali Bintang Sejahtera Tbk dengan ticker saham BOLA.

Bali Bintang Sejahtera merupakan induk klub Bali United. BOLA resmi melantai di BEI pada 17 Juni 2019 dengan total dana IPO sebesar Rp 350 miliar. 

Hingga penutupan hari ini (7/8), BOLA ditutup melemah 3,55% atau turun 7 poin ke level Rp 190. Sepanjang tahun ini, BOLA sudah anjlok 15,18%. 

Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan dan literasi para atlet hingga seluruh ekosistem sepak bola dalam negeri. 

Kerja sama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman alias Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Iman Rachman dan Erick Thohir, Ketua Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia. 

Selanjutnya: Bikin Nagih! Ini Efek Buruk dan Manfaat Kulit Ayam untuk Kesehatan

Menarik Dibaca: Jelang Hari UMKM Nasional, Program Bebas Biaya Platform dan Ongkir untuk Pedagang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×