kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Danamon (BDMN) Putuskan Bagikan Dividen Rp 125,48 Per Saham


Senin, 25 Maret 2024 / 05:00 WIB
Bank Danamon (BDMN) Putuskan Bagikan Dividen Rp 125,48 Per Saham
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksii melalui mesin ATM?di Jakarta, Rabu (26/7/2023). PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) memutuskan membagi dividen sebesar Rp 1,2 triliun atau Rp 125,48 per saham.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) memutuskan untuk membagi dividen sebesar Rp 1,2 triliun atau Rp 125,48 per saham. Jumlah tersebut setara dengan dividen payout ratio sebesar 35% dari perolehan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2023.

Keputusan pembagian dividen tersebut telah disetujui oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang terlaksana pada hari Jumat, 22 Maret 2024 lalu.

Direktur Utama Danamon, Daisuke Ejima, merinci agenda RUPST 2024 dan menyetujui antara lain Laporan Tahunan, Laporan Keuangan, Penggunaan Laba, dan Perubahan Susunan Direksi Perseroan.

Asal tahu saja, Danamon secara konsolidasi berhasil mencatat pertumbuhan bisnis yang baik dan membukukan laba bersih untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 sebesar Rp 3,5 triliun, meningkat 6% secara tahunan (year on year/yoy).

Baca Juga: Tarif PPN Mau Naik Jadi 12%, Biaya di Bank Bakal Ikut Melonjak

Ejima mengatakan keberhasilan atas pencapaian kinerja laba yang tumbuh signifikan tersebut sejalan dengan upaya perseroan dalam mengusung semangat “Tumbuh Bersama” dan komitmen mendukung nasabah, karyawan dan masyarakat luas dan membantu mereka dalam bertumbuh dan meraih kesejahteraan bersama dengan Danamon.

“Kami akan terus berkembang sebagai Financial Group yang memberikan solusi di berbagai target segmen dan ekosistem, serta melanjutkan kemajuan yang signifikan dalam ekspansi bisnis dan investasi. Sepanjang tahun 2023, Danamon berhasil meraih,” kata Ejima dalam keterangan resminya, Sabtu (23/3).

 

Selain pembagian dividen, pemegang saham dalam RUPST juga memutuskan untuk menyetujui pengangkatan Jin Yoshida sebagai Direktur Perseroan, menggantikan Naoki Mizoguchi yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Direktur Perseroan efektif pada tanggal 1 April 2024.

Baca Juga: Bank Danamon Dorong Minimal Separuh Nasabahnya Punya Tabungan Haji

Jin Yoshida akan efektif menjabat sebagai Direktur setelah memenuhi seluruh persyaratan dan peraturan yang berlaku. Dengan demikian, susunan Direksi akan menjadi sebagai berikut:

·       Direktur Utama               : Daisuke Ejima

·       Wakil Direktur Utama    : Honggo Widjojo Kangmasto

·       Wakil Direktur Utama    : Hafid Hadeli

·       Direktur                            : Herry Hykmanto

·       Direktur                            : Rita Mirasari

·       Direktur                            : Dadi Budiana

·       Direktur                            : Muljono Tjandra

·       Direktur                            : Thomas Sudarma

·       Direktur                            : Jin Yoshida*

Baca Juga: Meski Sudah Rekstrukturisasi, BEI Masih Gembok Saham WIKA

Ejima menyebut perseroan berkomitmen untuk terus memberikan kinerja yang baik dan solusi keuangan yang inovatif kepada pelanggan, serta menjaga hubungan yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×