kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,02   0,16   0.02%
  • EMAS938.000 -1,26%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Autopedia Sukses Lestari Memundurkan Hajatan IPO


Jumat, 14 Januari 2022 / 18:58 WIB
Autopedia Sukses Lestari Memundurkan Hajatan IPO
ILUSTRASI. Serah terima kendaraan usai lelang di JBA dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA).

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, dan penyedia data harga mobil dan motor menunda hajatan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

Jany Candra, Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari mengungkapkan, ada perubahan jadwal rencana IPO ASLC. "Memang ada perubahan jadwal dari yang disampaikan dalam prospektus awal kami yaitu pada tanggal 19 Januari 2022," paparnya pada Kontan, Jumat (14/1).

Untuk saat ini, Autopedia masih menunggu pernyataan efektif dari OJK terkait dengan rencana IPO. Sehingga untuk saat ini pihaknya belum bisa membagikan tanggal terbaru terkait rencana IPO ASL.

Baca Juga: Empat Perusahaan Ini Menggelar IPO, Mana yang Menarik Bagi Investor?

"Apabila dari OJK sudah memberikan izin untuk dilaksanakan IPO tersebut, maka kami juga sudah siap menjalani semua prosedur yang ditetapkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Autopedia Sukses Lestari resmi mendapatkan surat izin pra-efektif dan izin publikasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 28 Desember 2021 lalu.

Berdasarkan prospektus ringkas awal yang telah diterbitkan, Autopedia Sukses Lestari menawarkan sebanyak-banyaknya 2,55 miliar saham atau sebesar 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum saham perdana.

Kisaran penawaran harga IPO ini ada dalam rentang Rp 200 hingga Rp 276 per saham. Dengan demikian, Autopedia Sukses Lestari berpotensi meraih dana segar sebesar Rp 703,59 miliar dari hajatan ini.

Baca Juga: Bakal IPO, Simak Rencana Bisnis Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

Selanjutnya: Nikel Akan Kena Pajak Ekspor Progresif, Ini Efeknya ke Investasi Smelter

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×