kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,70   -3,43   -0.40%
  • EMAS932.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Adi Sarana Armada (ASSA) mendirikan usaha reparasi alat komunikasi


Selasa, 30 Maret 2021 / 10:26 WIB
Adi Sarana Armada (ASSA) mendirikan usaha reparasi alat komunikasi
ILUSTRASI. Adi Sarana Armada (ASSA) membentuk usaha pantungan Krida Gawai Abadi yang bergerak di bidang jasa reparasi peralatan komunikasi.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten jasa, perdagangan, dan pengangkutan darat PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) membentuk usaha patungan pada Kamis (25/3). Nama perusahaan yang didirikan dari usaha patungan ini adalah PT Krida Gawai Abadi yang bergerak di bidang jasa reparasi peralatan komunikasi.

Sekretaris Perusahaan ASSA Hindra Tanujaya mengatakan, Adi Sarana melalui anak usahanya PT Tri Adi Bersama membentuk patungan bersama PT Semangat Bambu Runcing dan FS Electronic Technology Co Limited (non-afiliasi).

Dia merinci, modal dasar Krida Gawai Abadi sebesar Rp 10 miliar dan modal disetor Rp 2,5 miliar. "Dari total modal disetor, Tri Adi Bersama menyetorkan modalnya dari dana internal sebesar Rp 1,7 miliar," paparnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (30/3).

Baca Juga: Dapat pinjaman bank, Adi Sarana Armada (ASSA) bakal beli armada baru

Hindra melanjutkan, alasan dilakukan pembentukan usaha patungan ini adalah Tri Adi Bersama ingin mengembangkan kegiatan usahanya di bidang lain di luar dari jasa pos komersial. ASSA berharap Krida Gawai Abadi dapat memberikan kontribusi positif bagi Adi Sarana Armada.

"Kami juga berharap Krida Gawai Abadi dapat berkembang menjadi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lain pada bidang usaha yang sama," kata Hindra. Dia menambahkan pembentukan usaha patungan ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha.

Baca Juga: Saham Transportasi Mulai Ngegas, Awas Profit Taking

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×