kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware (ACES) menyerap capex Rp 41 miliar di semester pertama 2021


Senin, 23 Agustus 2021 / 19:35 WIB
Ace Hardware (ACES) menyerap capex Rp 41 miliar di semester pertama 2021
ILUSTRASI. Ace Hardware (ACES) mengalokasikan belanja modal Rp 100 miliar untuk menambah delapan gerai baru tahun ini.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel peralatan rumah tangga PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) sudah menyerap alokasi belanja modal atau capital expediture (capex) sebesar Rp 41 miliar hingga semester pertama 2021. Adapun penggunaan dana itu untuk menambah gerai baru. 

"Dari target delapan toko baru di tahun 2021, ACE telah merealisasikan lima toko di Kudus, Tangerang, Bandung, Depok, dan Yogyakarta," kata Head of Corporate Social Responsibility and Corporate Event Kawan Lama Group Beatrice Susanto kepada Kontan.co.id, Jumat (20/8). ACES mengalokasikan belanja modal hingga Rp 100 miliar untuk menambah delapan gerai baru tahun ini. 

Ace Hardware optimistis target pembukaan delapan gerai baru akan tercapai hingga akhir tahun. Optimisme ini juga didorong dengan menurunnya kasus Covid-19 yang akan berpengaruh pada pembukaan kebijakan PPKM. Dengan demikian, pertumbuhan kinerja ACES yang dipatok single digit kemungkinan juga akan tercapai. 

Baca Juga: Kinerja Ace Hardware (ACES) lesu di semester I-2021, simak rekomendasi analis berikut

Asal tahu saja, hingga semester pertama 2021 penjualan bersih ACES menurun 7,01% secara year on year (yoy) menjadi  Rp 3,39 triliun. Sementara itu, laba bersih Ace Hardware terkikis hingga dua digit 23,56% yoy menjadi Rp 276,93 miliar. 

Manajemen ACES mengungkapkan, saat pengetatan pembatasan aktivitas masyarakat, baik saat PPKM Darurat ataupun PPKM level 4, pihaknya sempat menutup gerai sesuai dengan peraturan pemerintah. Padahal gerai ACES di Jawa dan Bali mencakup 70% dari total gerai nasional. 

Oleh karena itu, di masa pandemi ini ACES menggencarkan penjualan secara online. Kendati belum dapat menyebutkan kontribusinya, manajemen ACES mengungkapkan kontribusi penjualan online sejauh ini masih positif. 

Baca Juga: Penjualan lesu, laba bersih Ace Hardware (ACES) melorot 23,56% di semester I

Adapun beberapa saluran belanja online yang dimiliki seperti ACE Online di www.acehardware.co.id, layanan MISS ACE di aplikasi mobile, shop by whatsapp, www.ruparupa.com, marketplace di Shopee dan Tokopedia. 

"Di samping itu, kami juga menghadirkan program khusus bagi pelanggan yang berbelanja di ACE Online atau MISS ACE, seperti cashback dan gratis pengiriman," pungkas Beatrice. 

Baca Juga: Analis sebut kinerja Ace Hardware Indonesia (ACES) akan tertahan kebijakan PPKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×