kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

WIR Asia (WIRG) Naik Daun Gara-Gara Metaverse


Jumat, 08 Juli 2022 / 19:30 WIB
WIR Asia (WIRG) Naik Daun Gara-Gara Metaverse
ILUSTRASI. Proyek baru yang didapatkan WIR Asia (WIRG) pada tahun ini mayoritas berkaitan dengan platform metaverse.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIR Asia Tbk (WIRG) mencatatkan total pendapatan konsolidasi sebesar Rp 301,05 miliar pada kuartal pertama 2022. Nilai tersebut meningkat 109% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 144,35 miliar.

Dari segi bottom line, WIRG memperoleh laba bersih Rp 14,63 miliar. Keuntungan WIR Asia meningkat 73% dari laba bersih periode sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 8,43 miliar.

Direktur Utama WIRG Michael Budi Wirjatmo mengatakan, kenaikan pendapatan pada kuartal pertama 2022 WIR didorong oleh peningkatan signifikan atas pertumbuhan dan performa bisnis dari solusi-solusi yang ada di bawah naungan perusahaan, yaitu AR&Co, DAV, dan MindStores.

Baca Juga: Saham Sektor Teknologi Lesu, Simak Rekomendasi dari Analis Berikut Ini

Sebagaimana diketahui, WIRG menawarkan jasa pembangunan solusi dan penyediaan platform berbasis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan teknologi pendukung lainnya seperti blockchain dan mechatronics.

Tiga solusi utama untuk konsumen yang ditawarkan adalah Solution for Brands, Solution for IoT Kiosk, dan Solution for Commerce. Pertama, Solution for Brands menyediakan jasa dalam membangun teknologi digital reality dengan tujuan membantu klien memberikan pengalaman interaktif terhadap konsumen atas produk-produk yang ditawarkan klien ke masyarakat demi meningkatkan penjualan.

Kedua, Solution for IoT Kiosk menyediakan layanan periklanan kreatif menggunakan teknologi AR dalam berinteraksi dengan konsumen terutama pada merek-merek fast moving consumer goods (FCMG). Ketiga, Solution for Commerce menyediakan jaringan toko retail virtual yang memfasilitasi gerai-gerai retail offline untuk menawarkan produknya kepada masyarakat luas secara online dengan merek Mind Stores.

Baca Juga: Pendapatan WIR Asia (WIRG) Melaju 109% pada Kuartal I 2022

Menurut Michael, proyek baru yang didapatkan WIRG pada tahun ini mayoritas berkaitan dengan platform metaverse. "Platform ini tengah disiapkan untuk diluncurkan pada 2022 di mana kami membantu perusahaan-perusahaan tersebut untuk membangun keberadaannya di dunia metaverse," kata Michael saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (8/7).

Platform metaverse dapat digunakan oleh perusahaan dalam membuat beragam layanan atau konten bagi konsumennya. Hal ini sejalan dengan visi WIRG untuk menyediakan dunia metaverse yang dapat dinikmati semua orang (A liveable world of metaverse for everyone) dalam memasuki era web 3.0.

Sebagai perusahaan solusi teknologi, proyek yang ditangani WIRG kebanyakan ada pada industri FMCG, retail, dan lain sebagainya yang membutuhkan interaksi dengan para pelanggannya secara inovatif. WIRG juga pernah menangani proyek di bidang hiburan dan pendidikan.

Baca Juga: WIR Asia (WIRG) Gandeng Hippindo Kembangkan Ekonomi Digital Lewat Metaverse

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×