kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya (WSKT) Mengantongi Tambahan Kontrak Baru Rp 517 Miliar


Rabu, 08 Juni 2022 / 17:52 WIB
Waskita Karya (WSKT) Mengantongi Tambahan Kontrak Baru Rp 517 Miliar
ILUSTRASI. Foto udara Sungai Citarum yang menjadi perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Cianjur di Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) kembali menambah kontrak dari proyek baru. Kontrak baru WSKT terdiri dari dua paket pekerjaan rehabilitasi, peningkatan, dan modernisasi jaringan irigasi di wilayah Sungai Citarum, Jawa Barat dengan nilai Rp 517 miliar. 

Paket berada di dua kabupaten. Waskita akan mengerjakan proyek rehabilitasi, peningkatan, dan modernisasi jaringan irigasi di Kabupaten Subang senilai Rp 275 miliar dan di Kabupaten Karawang senilai Rp 242 miliar.

Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary WSKT Novianto Ari Nugroho mengatakan bahwa pemanfaatan sumber daya air yang optimal dan efisien diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Kementerian BUMN Ajukan PMN Sebesar Rp 73,2 Triliun untuk 10 BUMN pada 2023

“Lokasi tepatnya di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang yang banyak sekali lahan pertanian. Selain untuk jaringan pengairan untuk pertanian, sungai ini juga menjadi sumber utama kebutuhan primer bagi masyarakat sekitar,” ujar Novianto dalam keterangan resmi, Rabu (8/6).

Lingkup pekerjaan Waskita dalam proyek ini meliputi pekerjaan saluran, pekerjaan saluran modernisasi, pekerjaan jalan inspeksi, dan pekerjaan persiapan modernisasi dengan jangka waktu pengerjaan selama 720 hari.

Sekadar informasi, sampai dengan bulan April 2022, WSKT telah membukukan kontrak baru sebesar Rp 5,68 triliun atau mencapai 24,93% dari target senilai Rp 30 triliun. “Dengan tambahan ini, kami sangat optimistis target tahun ini dapat tercapai," pungkas Novianto.

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) Bukukan Kontrak Baru Rp 7,48 Triliun hingga April 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×