kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton Precast (WSBP) Tunggu Restu RUPO Untuk Cabut Suspensi


Kamis, 02 Februari 2023 / 21:46 WIB
Waskita Beton Precast (WSBP) Tunggu Restu RUPO Untuk Cabut Suspensi
Produk PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) pada proyek infrastruktur. Waskita Beton Precast (WSBP) Tunggu Restu RUPO Untuk Cabut Suspensi.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) masih terus berupaya untuk dapat segera membuka suspensi saham guna melindungi kepentingan para pemegang sahamnya. Apalagi pembukaan suspensi juga menjadi milestone penting dalam melaksanakan aksi korporasi yang diamanatkan para kreditur dalam perjanjian perdamaian PKPU.

Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto menerangkan bahwa saat ini saham perseroan telah mengalami suspensi selama 12 bulan terakhir, dan tidak masuk dalam kategori delisting. 

Pasalnya, manajemen WSBP telah mengantisipasi risiko tersebut dan telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengakselerasi pencabutan suspensi.

"Perusahaan telah memenuhi beberapa persyaratan pembukaan suspensi yang ditetapkan BEI seperti menyerahkan salinan putusan kasasi Mahkamah Agung, pemenuhan kewajiban kepada BEI, penyampaian laporan rutin bulanan kepada regulator dan kewajiban-kewajiban lainnya yang harus dipenuhi sebagai perusahaan terbuka," kata Fandy dalam keterangan resmi, Kamis (2/2).

Baca Juga: BEI Siapkan Papan Pemantauan Khusus, Saham Apa Saja yang Berpotensi Masuk?

Dilanjutkan, saat ini manajemen fokus untuk memperoleh persetujuan Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) dalam rangka melakukan Addendum Perjanjian Perwaliamanatan (PWA) Obligasi PUB I Tahap I dan II WSBP. 

"Persetujuan RUPO yang akan digelar pada 15 Februari 2023 menjadi faktor paling krusial dalam pencabutan suspensi," ucap dia.

Perseroan berharap para pemegang obligasi dapat menyetujui usulan penyesuaian PWA dengan ketentuan yang tertuang dalam Perjanjian Perdamaian WSBP. 

Seperti diketahui sebelumnya WSBP telah mengadakan RUPO pada 23 November 2022, namun para pemegang obligasi belum menyetujui usulan yang disampaikan wali amanat dan perseroan.

Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Telah Memulai Suplai Beton Readymix ke IKN

Sebagai informasi, suspensi saham WSBP berawal pada Januari 2022 ketika perseroan ditetapkan dalam status PKPU Sementara. Hal tersebut mengakibatkan default pemenuhan salah satu kewajiban bunga obligasi WSBP yang menjadi trigger suspensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×