kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street: S&P 500, Dow Ditutup Naik Tipis, Nasdaq Turun untuk Hari ke-3


Kamis, 22 Februari 2024 / 05:38 WIB
Wall Street: S&P 500, Dow Ditutup Naik Tipis, Nasdaq Turun untuk Hari ke-3
ILUSTRASI. Traders work on the floor at the New York Stock Exchange (NYSE) in New York City, U.S., February 14, 2024. REUTERS/Brendan McDermid


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Indeks S&P 500 dan Dow Jones industrials ditutup naik tipis pada perdagangan hari Rabu (21/2).

Sementara Nasdaq ditutup lebih rendah untuk sesi ketiga berturut-turut karena investor menunggu rilis laporan pendapatan Nvidia yang dapat menentukan momentum jangka pendek untuk ekuitas.

Melansir Reuters, S&P 500 naik 0,13% mengakhiri sesi pada 4.981,80 poin. Nasdaq turun 0,32% menjadi 15.580,87 poin dan Dow Jones Industrial Average naik 0,13% menjadi 38.612,24 poin.

Baca Juga: Wall Street Jatuh untuk Hari ke-3 Rabu (21/2), Bersiap Hadapi Laporan Nvidia

Setelah penutupan, saham Nvidia melonjak 6% setelah memperkirakan pendapatan fiskal kuartal pertama di atas perkiraan karena kuatnya permintaan untuk chipnya yang mendominasi pasar kecerdasan buatan (AI).

Selama sesi tersebut, saham Nvidia turun 2,85%, menambah penurunan hari sebelumnya lebih dari 4% bagi perancang chip tersebut.

Saham Nvidia telah melonjak hampir 40% tahun ini, menjadikannya peraih keuntungan terbesar di S&P 500 setelah melonjak hampir 240% pada tahun 2023.

Analis telah memperingatkan bahwa valuasinya yang tinggi dapat membuat saham rentan terhadap kemunduran tajam.

Baca Juga: Wall St Dibuka Turun Rabu (21/2), Jelang Laporan Nvidia dan Risalah Rapat The Fed

“Hal ini didorong oleh kegembiraan dan antusiasme seputar AI dan tentu saja AI yang paling disayangi adalah Nvidia,” kata Jason Ware, kepala investasi di Albion Financial Group.

"Pasar memandang Nvidia dengan sedikit kecemasan, mungkin ... kita perlu melihat laporan yang baik dari pemimpin di bidang ini dan pemimpin itu adalah Nvidia."

Sementara itu, risalah pertemuan Federal Reserve pada bulan Januari menunjukkan, sebagian besar pembuat kebijakan khawatir terhadap risiko pemotongan suku bunga yang terlalu cepat, dengan ketidakpastian yang luas mengenai berapa lama biaya pinjaman akan tetap pada tingkat saat ini.

Setelah risalah tersebut dirilis, para pedagang obligasi berjangka suku bunga jangka pendek AS tetap bertaruh bahwa The Fed akan mulai menurunkan suku bunganya paling cepat pada bulan Juni.

Meskipun mengalami sedikit kenaikan, hampir semua dari 11 sektor utama S&P menguat, dengan hanya indeks teknologi yang tertimbang lebih rendah dengan penurunan sebesar 0,76%. Saham-saham energi memimpin kenaikan dengan kenaikan 1,86%.

Baca Juga: Wall Street Ditutup Melemah, Indeks Nasdaq Terseret Koreksi Saham Nvidia

Reli Wall Street pada tahun 2024 mengalami turbulensi minggu lalu setelah data mengisyaratkan inflasi yang kaku, meningkatkan kekhawatiran The Fed tidak akan terburu-buru menurunkan suku bunga.

“Data inflasi bulan Januari memperumit keputusan suku bunga yang akan datang,” kata Presiden Fed Richmond Thomas Barkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×