kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street: S&P 500 Ditutup Turun, Laporan Pendapatan Beragam & Kesalahan Pembukaan


Rabu, 25 Januari 2023 / 05:43 WIB
Wall Street: S&P 500 Ditutup Turun, Laporan Pendapatan Beragam & Kesalahan Pembukaan
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. S&P 500 berakhir turun pada perdagangan Selasa (24/1). Investor mengurai kumpulan laporan pendapatan perusahaan terbaru untuk gambaran tentang keadaan ekonomi.

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 104,4 poin atau 0,31% menjadi 33.733,96, S&P 500 kehilangan 2,86 poin atau 0,07%, menjadi 4.016,95, dan Nasdaq Composite turun 30,14 poin atau 0,27% menjadi 11.334,27.

Di antara 11 sektor utama S&P 500, industri memimpin perolehan persentase dan layanan komunikasi mengalami kerugian terbesar.

Baca Juga: Perdagangan Wall Street Sempat Terhenti, Pasar Saham AS Terkoreksi

Serangkaian saham yang terdaftar di NYSE dihentikan pada puncak sesi perdagangan karena kerusakan teknis yang menyebabkan kebingungan harga awal dan mendorong penyelidikan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Lebih dari 80 saham terpengaruh oleh kesalahan tersebut, yang menyebabkan ayunan harga pembukaan pada lusinan saham, termasuk Walmart Inc dan Nike Inc.

"Semua orang mengalami masalah komputer, pertama maskapai penerbangan dan sekarang NYSE," kata Tim Ghriskey, senior portfolio strategist Ingalls & Snyder di New York. "Sepertinya itu cepat diperbaiki."

Sementara itu, musim laporan pendapatan kuartal keempat berjalan lancar, dengan 72 perusahaan di S&P 500 telah melaporkan. Dari jumlah tersebut, 65% telah mengalahkan konsensus, hanya sehelai rambut di bawah rata-rata jangka panjang 66%, menurut Refinitiv.

Secara agregat, analis sekarang memperkirakan pendapatan S&P 500 2,9% di bawah kuartal tahun lalu, turun dari penurunan tahunan 1,6% yang terlihat pada 1 Januari, per Refinitiv.

"The Fed akan memisahkan laporan pendapatan dan melihat bagaimana keadaan ekonomi, mengingat kenaikan suku bunga dan masalah lain di luar sana," kata Ghriskey.

"Kami semakin dekat ke titik di mana The Fed melihat kemajuan yang cukup dalam pertarungan inflasi untuk menghentikan kenaikan suku bunga dan itulah mengapa pasar bereaksi positif akhir-akhir ini."

Baca Juga: 2 Langkah yang Dilakukan Warren Buffett Sebelum Membeli Saham, Bisa Dicontek

Data ekonomi menunjukkan kontraksi yang lebih dangkal dari perkiraan di sektor manufaktur dan jasa pada minggu-minggu pertama tahun ini, menunjukkan bahwa suku bunga terbatas Federal Reserve meredam permintaan.

Pada perdagangan Selasa, saham Intercontinental Exchange Inc, pemilik New York Stock Exchange, turun 2,2% karena penyelidik SEC mencari penyebab kebingungan pada bel pembukaan perdagangan hari Selasa.

Saham Alphabet Inc merosot 2,1%, setelah Departemen Kehakiman mengajukan gugatan terhadap Google karena menyalahgunakan dominasinya dalam bisnis periklanan digital.

Saham 3M turun 6,2% dan saham General Electric naik 1,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×