kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Menghijau Rabu (24/4), Nasdaq Reli 3 Hari Didukung Saham Tesla


Rabu, 24 April 2024 / 21:24 WIB
Wall Street Menghijau Rabu (24/4), Nasdaq Reli 3 Hari Didukung Saham Tesla
ILUSTRASI. Reddit's logo is reflected in specialist trader Glenn Carell's glasses on the day of Reddit's initial public offering (IPO) at the New York Stock Exchange (NYSE), in New York City, U.S., March 21, 2024. REUTERS/Brendan McDermid


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Nasdaq melampaui rekan-rekannya di Wall Street pada hari Rabu (24/4), dengan Tesla memimpin kenaikan di antara saham-saham megacap. Sementara laporan pendapatan yang optimis di sektor lain juga memberikan dukungan.

Melansir Reuters, pukul 09:39 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average turun 33,34 poin atau 0,09% pada 38,470.35, S&P 500 naik 14,60 poin atau 0,29% pada 5.085,15, dan Nasdaq Composite naik 127,90 poin atau 0,81 % pada 15.824,54.

Baca Juga: Wall Street Menguat, Investor Mencerna Pendapatan Emiten dan Prospek Saham Megacap

Delapan dari 11 sektor utama S&P 500 diperdagangkan melemah, dengan utilitas yang paling terpukul. Kebijakan konsumen termasuk di antara kelompok yang memperoleh keuntungan terbesar (top gainer).

Saham Tesla memimpin kenaikan di seluruh saham-saham berkapitalisasi besar dengan lonjakan 9,7% setelah pembuat kendaraan listrik itu meredakan beberapa kekhawatiran mengenai pertumbuhan.

Dengan prediksi bahwa penjualannya akan meningkat tahun ini dan mengatakan akan meluncurkan model yang lebih terjangkau pada awal tahun 2025.

Beberapa saham pertumbuhan lainnya juga menguat, dengan Microsoft dan Nvidia masing-masing naik 0,8% dan 1,6%.

Musim laporan keuangan berjalan lancar dengan saham produsen obat Biogen menambahkan 3,7% karena mengalahkan ekspektasi laba kuartal pertama.

Saham Boston Scientific naik 6,1%, setelah pembuat peralatan medis itu menaikkan perkiraan laba tahunannya.

Saham Hasbro naik 13,9%, setelah pembuat mainan tersebut melaporkan penurunan penjualan kuartal pertama yang lebih kecil dari perkiraan dan dengan mudah mengalahkan perkiraan laba.

Saham Wabtec naik 10,8%, setelah pembuat suku cadang industri berat itu menaikkan perkiraan laba setahun penuhnya.

Sementara itu, saham perusahaan media sosial Meta Platforms dan Snap masing-masing naik 1,8% dan 0,6%.

Setelah Senat AS meloloskan rancangan undang-undang pada Selasa malam yang akan melarang TikTok di Amerika Serikat jika pemiliknya, perusahaan teknologi Tiongkok ByteDance, gagal mendivestasi sahamnya. aplikasi video pendek populer.

Meta, Microsoft dan Alphabet dijadwalkan melaporkan hasil kuartalan mereka akhir pekan ini.

“Minggu lalu benar-benar sulit bagi Nasdaq, terjadi penjualan semua saham yang sedang berkembang tanpa pandang bulu,” kata Russell Hackmann, presiden Hackmann Wealth Partners.

"Jadi tentu saja Anda hanya melihat beberapa pantulan."

Baca Juga: Wall St Menguat Selasa (23/4), Terkerek Laporan Pendapatan dan Saham Megacaps

Bursa saham AS telah memulihkan beberapa kerugiannya setelah kemerosotan minggu lalu ketika investor beralih ke risk-off (penghindaran risiko) di tengah ketegangan di Timur Tengah dan lebih banyak data yang mendorong penyesuaian terhadap ekspektasi penurunan suku bunga dari Federal Reserve.

Dari segi data, pesanan baru untuk barang-barang modal manufaktur utama AS naik secara moderat di bulan Maret dan data untuk bulan sebelumnya direvisi lebih rendah, menunjukkan bahwa belanja bisnis untuk peralatan kemungkinan besar lesu di kuartal pertama.

Fokus sekarang akan beralih ke rilis data indeks Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) yang sangat dinantikan untuk bulan Maret, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed, yang akan dirilis pada hari Jumat (26/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×