kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street lebih cerah dengan opsi penurunan tarif impor AS


Selasa, 06 Maret 2018 / 06:09 WIB

Wall Street lebih cerah dengan opsi penurunan tarif impor AS
ILUSTRASI. Bursa AS


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lelah terus turun, Wall Street melonjak lagi pada perdagangan awal pekan. Senin (5/3), Dow Jones Industrial Average melambung 336,70 poin atau 3,2% ke 24.874,76.

Indeks S&P 500 pun menguat 1,1% ke 2.720,94. Tak ketinggalan, Nasdaq menguat 1% ke 7.330.70.


Kekhawatiran pasar soal perang dagang sedikit mereda. "Kenaikan harga saham Caterpillar dan Harley-Davidson menunjukkan bahwa trader memperkirakan perang dagang ini akan berakhir secara diplomatik," kata Quincy Krosby, chief market strategist Prudential Financial kepada CNBC

Krosby menambahkan, komentar Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump soal fleksibilitas bagi NAFTA turut menguatkan pasar. Lewat kicauan di Twitter, Trump mengatakan, AS memiliki defisit perdagangan yang besar dengna Meksiko dan Kanada. 

Trump menambahkan, NAFTA yang saat ini dalam proses negosiasi ulang, merupakan kesepakatan yang buruk bagi AS. "Tarif baja dan aluminium hanya akan turun jika kesepakatan baru NAFTA yang lebih fair ditandatangani," ungkap dia.

Meksiko juga harus berupaya lebih keras untuk menghentikan aliran narkotika ke AS. Sementara untuk Kanada, Trump bilang bahwa negara tetangga ini harus memperlakukan para petani dengan lebih baik.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×