kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Imlek dengan Buka Deposito Berlimpah Cuan dan Hoki


Jumat, 20 Januari 2023 / 13:18 WIB
Sambut Imlek dengan Buka Deposito Berlimpah Cuan dan Hoki
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Deposito masih menjadi salah satu produk perbankan yang diminati masyarakat untuk menyimpan dana. Suku bunga yang lebih tinggi dari tabungan, imbal hasil yang stabil, dan rendah risiko merupakan keunggulan-keunggulan yang dimiliki deposito. Oleh karena itu, deposito cocok bagi investor dari segala kalangan, baik itu investor pemula maupun nasabah korporasi.  

Berbeda dengan tabungan, dana yang ditempatkan dalam deposito tidak bisa dicairkan sewaktu-waktu. Hal ini membuat sebagian orang berpandangan bahwa deposito kurang likuid sebagai instrumen investasi. Akan tetapi, persyaratan jangka waktu deposito ini sebetulnya justru bisa dimanfaatkan untuk mencapai tujuan keuangan dengan efektif.

Dengan adanya jangka waktu yang membatasi penarikan dana, Anda bisa lebih disiplin menyimpan uang dalam deposito. Imbal hasil yang diterima tentu akan berkurang jika terkena biaya penalti akibat pencairan deposito sebelum jatuh tempo.

Anda bisa mengantisipasinya dengan buka deposito dengan jangka waktu yang berbeda. Alternatif lain, Anda juga bisa buka deposito dengan tenor yang sama pada waktu penempatan yang beragam.

Contohnya, Anda ingin buka deposito tapi tidak ingin uang Anda tertahan lebih dari satu bulan. Anda bisa buka satu deposito tenor satu bulan pada pekan ini, lalu buka satu deposito tenor satu bulan lagi pada pekan berikutnya, begitu seterusnya. Mudah, bukan? Simpanan aman, tetapi tetap likuid karena jatuh tempo pencairannya bisa diatur dalam jangka waktu yang pendek.

Deposito hoki

Dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek 2023, J Trust Bank meluncurkan promo deposito khusus, yaitu Program Deposito Imlek. Promo ini berlaku bagi nasabah baru (new CIF) dan nasabah lama J Trust Bank yang menempatkan dana minimum Rp100 juta berupa deposito.

Deposito dalam program ini memiliki jangka waktu tiga bulan dan akan mendapatkan bunga sebesar 3,88% per tahun. Besaran bunga deposito ini terhitung tinggi dibandingkan dengan rata-rata bunga deposito bank-bank besar nasional yang sebesar 2,63% per tahun.

Selain bunga deposito spesial, Program Deposito Imlek juga memberikan reward senilai Rp388.000 (gross) bagi nasabah peserta program. Setelah dipotong pajak, reward yang diterima nasabah menjadi Rp311.110. Reward akan diberikan pada awal penempatan deposito dan ditransfer ke rekening nasabah.

Nasabah perlu mengetahui, deposito dalam program ini tidak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Jika nasabah menghentikan penempatan deposito sebelum jangka waktunya berakhir, bunga deposito sejak awal penempatan akan dihitung dengan rate 2% per tahun seperti suku bunga tabungan. Selain itu, reward yang sudah diterima harus dikembalikan dengan mengurangi jumlah deposito yang ditempatkan.

Selain itu, besaran bunga deposito yang diberikan dalam program ini melebihi besaran suku bunga simpanan yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Oleh karena itu, deposito dalam Program Deposito Imlek dijamin oleh J Trust Bank sendiri.  

Terkait dengan Imlek, ada fakta menarik soal makna angka “3” dan “8” bagi orang Tionghoa. Angka tiga dianggap sebagai angka positif karena pengucapan angka tiga terdengar seperti “kelahiran” dalam bahasa Mandarin.

Adapun pengucapan angka delapan dalam bahasa Mandarin terdengar seperti “kemakmuran” atau “kekayaan”. Karena itu, angka “3” dan “8” dianggap sebagai angka hoki dan keberuntungan dalam budaya Tionghoa.

Jadi, jangan lewatkan promo Program Deposito Imlek yang membawa hoki dan berlimpah cuan ini. Apalagi, promonya juga hanya ditawarkan dalam periode terbatas, yaitu hingga 28 Februari 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Deposito Imlek, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×