Reporter: Grace Olivia | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten garmen dan ritel fesyen, PT Trisula International Tbk (TRIS) telah menggunakan seluruh dana yang didapat dari hasil penawaran umum perdana alias initial public offering (IPO). Sebagian besar dana dipakai perusahaan untuk keperluan ekspansi usaha dan aksi korporasi.
Berdasarkan keterbukaan informasi TRIS di situs BEI, Selasa (6/2), perusahaan melaporkan berhasil meraih dana segar sebesar Rp 90 miliar dari IPO yang dilaksanakan pada Juli 2015. Harga penawaran perdana kala itu sebesar Rp 700 per saham.
Direktur Utama TRIS, Santoso Widjojo, merinci, dari hasil penawaran umum senilai Rp 90 miliar, perusahaan mengantongi hasil bersih sebesar Rp 84,41 miliar setelah adanya potongan dari biaya penawaran umum sebesar Rp 5,59 miliar.
"Sebesar Rp 29,65 miliar telah digunakan untuk ekspansi usaha meliputi penambahan lokasi toko dan gerai," ujar Santoso dalam keterbukaan informasi.
Dalam laporan, TRIS mencatat telah menambah total 26 toko dan 60 gerai untuk merek yang dipasarkannya seperti Jack Nicklaus, JOBB, Man Club, UniAsia, dan G2000.
Selain itu, perusahaan juga menggunakan dana hasil IPO sebesar Rp 27 miliar untuk mengakuisisi 50% kepemilikan saham PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing (TSC). Akuisisi ini telah terealisasi pada Juli 2012 silam.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News