kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   0,00   0,00%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

E-commerce sumbang 2% pendapatan ritel Trisula


Selasa, 12 Desember 2017 / 20:01 WIB
E-commerce sumbang 2% pendapatan ritel Trisula


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS) mencatat kontribusi pendapatan bisnis e-commerce terhadap total pendapatan ritel domestik mencapai 2% di kuartal III-2017.

Dina Achmad Sungkar, Direktur Independen dan Marketing Domestik Trisula mengatakan, pihaknya sudah mulai mengembangkan bisnis e-commerce sejak tahun 2015. "Selain kerja sama dengan portal atau bisnis online lain, kami juga ada online sendiri," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (8/12).

Sayangnya, Dina belum bisa menyebut nilai investasi yang digelontorkan oleh perusahaannya sejak awal merintis bisnis e-commerce. Yang jelas, nilanya tidak lebih besar jika dibandingkan dengan pelaku bisnis e-commerce lainnya.

Selama ini, Trisula juga menggandeng beberapa e-commerce lain seperti Zalora, Lazada, dan JD.co,id. Kerja sama tersebut dilakukan dengan sistem bagi hasil dalam bentuk margin persentase. "Seperti Zalora, mereka kan juga ada brand lain. Nah brand Trisula juga ada di Zalora," ungkapnya.

Hingga kuartal III-2017, Trisula mencatatkan penurunan pendapatan sebesar 19,4% menjadi Rp 572,14 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang ada di angka Rp 710,54 miliar.

Dari total pendapatan tersebut tercatat, bisnis ritel domestik Trisula mencapai Rp 129,49 miliar atau turun 9,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang ada di angka Rp 143,11 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×