kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45700,06   2,33   0.33%
  • EMAS938.000 -0,85%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Trending Topics: Dari rekor harga emas, sampai HMSP raup pendapatan sewa


Kamis, 04 Juli 2019 / 05:30 WIB
Trending Topics: Dari rekor harga emas, sampai HMSP raup pendapatan sewa

Sumber: Harian KONTAN | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa berita yang tayang di Kontan.co.id kemarin (3 Juli 2019) cukup menyita perhatian pembaca dan menjadi trending topics. Kali ini artikel-artikel seputar investasi ternyata paling menyita perhatian khalayak.

Berikut tiga berita di antaranya yang sayang Anda lewatkan. Satu artikel mengenai perkembangan harga emas terbaru. Artikel lain mengungkap pendapatan sewa yang diperoleh HM Sampoerna dari Philips Morris. Sedangkan satu berita tersisa mengenai penerbitan saham bari Tiga Pilar Sejahtera (AISA).


HMSP Raup Pendapatan Sewa  

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP) mencatatkan pendapatan dari penyewaan gudang yang tidak terpakai. Transaksi tersebut merupakan transaksi afiliasi yang terjadi antara HMSP dengan pemegang saham mayoritas dari HMSP yaitu PT Philip Morris Indonesia (PMID).

Mengutip keterbukaan informasi situs Bursa Efek Indonesia, Rabu (3/7), PMID menyewa tiga unit bangunan di kawasan pabrik HMSP yang terletak di Karawang International Industrial City (KIIC). PMID memerlukan tambahan bangunan untuk keperluran kantor, gudang dan pabrik.

Tercatat ada tiga transaksi antara perusahaan rokok tersebut. Transaksi pertama adalah transaksi sewa menyewa tanah dan bangunan seluas 7.360 meter persegi (m2). Transaksi kedua adalah transaksi sewa menyewa tanah dan bangunan seluas 2.808 m2. Sedangkan transaksi ketiga adalah transaksi penyewaan atas tanah dan dua gudang dengan luas total sebesar 1.587 m2.

Silakan baca selengkapnya: "HM Sampoerna (HMSP) raup pendapatan sewa dari Philip Morris Indonesia Rp 32 miliar".

 

Rekor Baru Harga Emas

HARGA emas batangan bersertifikat di Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (ANTM) kembali catatkan kenaikan tertinggi sepanjang masa.

Mengutip situs Logam Mulia, harga pecahan satu gram emas Antam, Rabu (3/7) berada di Rp 714.000. Harga tersebut naik Rp 20.00 dari posisi, Selasa (2/7).

Kompak, harga pembelian kembali atau buyback emas Antam hari ini juga naik Rp 20.000 menjadi Rp 643.000. Berikut harga emas batangan milik Antam dalam pecahan lainnya per hari ini dan sudah termasuk pajak.

Silakan baca selengkapnya: "Rekor, harga emas Antam naik Rp 20.000".

AISA Terbitkan Saham Baru

PT Tiga Pilar Sejahtera Food (Perseroan) Tbk (AISA) berencana melakukan private placement. Jumlah saham yang akan diterbitkan 1,57 miliar dengan nilai Rp 200 per saham.

Private placement adalah penerbitan saham baru yang oleh perusahaan yang penjualannya tanpa melalui transaksi reguler di bursa saham. Adapun penjualan sah tersebut sudah langsung ditujukan untuk investor besar tertentu atau kelompok investor tertentu.

Asal tahu saja, jumlah saham yang akan diterbitkan oleh AISA setara dengan 32,77% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perusahaan setelah diterbitkan saham baru tersebut.

Dengan asumsi seluruh saham baru diterbitkan dalam rencana PMTHMETD, maka pemegang saham AISA akan terkena dilusi kepemilikannya sebesar 32,77%.Adapun Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menyetujui rencana tersebut akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2019.

Silakan baca selengkapnya: Tiga Pilar Sejahtera (AISA) akan melakukan private placement 1,57 miliar saham.




TERBARU

Close [X]
×