kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tiphone Mobile (TELE) dan BBNI jalin kerjasama penyaluran kredit


Kamis, 17 Oktober 2019 / 19:37 WIB

Tiphone Mobile (TELE) dan BBNI jalin kerjasama penyaluran kredit
ILUSTRASI. gerai penjual ponsel Telesindo Shop dari PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) menjalin kerjasama strategis bersama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Sedikitnya 250.000 reseller TELE di seluruh Indonesia bakal memperoleh dana pengembangan usaha berupa kredit BNI Wira Usaha (BWU) dari bank pelat merah tersebut.

Direktur Utama PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk Lily Salim mengatakan, saat ini TELE memiliki sekitar 250.000 reseller aktif yang membantu distribusi produk dan jasa seluler maupun jasa lainnya yang jaringannya tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada BNI yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai mitra dalam menyalurkan kredit wirausaha kepada pelaku usaha kecil dan mikro yang menjadi mitra kami di seluruh Indonesia," kata Lily dalam keterangan tertulis, Kamis (17/10).

Baca Juga: Tiphone Mobile dan Grab berkolaborasi meluncurkan GrabGift

Melalui kerjasama yang ditandatangani kedua belah pihak tersebut, BBNI akan menyalurkan BWU kepada perorangan atau pelaku usaha kecil dan mikro dengan nilai kredit sampai Rp 25 juta untuk jangka waktu satu tahun.

Pada bulan pertama, menurut Lily Salim, TELE menargetkan sekitar 5.000 reseller sudah dapat memanfaatkan fasilitas pendanaan tersebut. Dalam satu tahun ke depan, sedikitnya 50.000 reseller diharapkan akan memperoleh kredit wirausaha tersebut.

"Tentu akan ada persyaratan-persyaratan yang ditetapkan untuk memperoleh dana tersebut. Namun kami akan membantu untuk memfasilitasi apabila reseller berminat memperoleh kredit tersebut," tambahnya.

Kalangan usaha kecil, katanya, selama ini memang sering mengeluhkan kesulitan modal untuk pengembangan usahanya. Dengan adanya bantuan kredit ini menunjukkan komitmen TELE dan BNI untuk mengembangkan usaha kecil di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Jaringan BNI, Tambok P. Setiawati, mengatakan saat ini BNI mulai masuk ke layanan digital melalui program BNI Kredit Digital, dimana masyarakat dan UMKM dapat mengajukan kredit dengan cara yang sangat mudah.

Baca Juga: Tiphone Mobile (TELE) akan terbitkan obligasi berkelanjutan tahap II Rp 500 miliar

"Kami sudah masuk ke bisnis digital untuk mempermudah seluruh pelaku usaha mikro kecil dan menengah hingga ke pelosok yang terkoneksi dengan jaringan internet. Dengan demikian reseller Tiphone Mobile yang ada di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan layanan ini dengan mudah," katanya.


Reporter: Dityasa H Forddanta
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×